Tips Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

No comment 262 views

Adanya Kantung mata akan membuat seseorang menjadi kurang percaya diri terutama wanita, apakah Anda termasuk salah satu diantara mereka???

beberapa tips menghilangkan kantong mata secara alami

Tips Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami sumber gambar dari Cantikalamiah.com

Kantung mata sering kali menjadi penyebab kurang percaya dirinya seseorang. Padahal sebenarnya kantung mata bukanlah masalah kesehatan yang serius, akan tetapi dapat menurunkan percaya diri seseorang khususnya wanita tentu saja kantung mata akan menjadi masalah besar bagi kaum wanita. Maka ia akan melakukan segala cara untuk menghilangkan kantung mata tersebut walaupun harus mengeluarkan uang yang banyak.

Pada dasarnya kantung mata terbentuk karena adanya gelembung berupa cairan di daerah sekitar mata yang menumpuk sehingga membuat bawah mata Anda menjadi membengkak. Pada umumnya kantung mata itu berupa pembengkakan ringan, kulitnya kendor, dan berwarna kehitaman pada bagian bawah mata sehingga sangat mengganggu penampilan. Penumpukan cairan yang menyebabkan timbulkan kantung mata akan bersifat a sementar kecuali kantung mata tersebut disebabkan oleh faktor genetik dan penuaan maka akan bersifat lama. Penyebab timbulnya kantung mata sangatlah beragam seperti kurang tidur,terlalu lama menghadap komputer,  kebanyakan tidur, kurangnya mengkonsumsi air putih dan banyak makan makanan asin.

Oleh karena itu untuk menghilangkan kantong mata secara efektif, Anda harus mengetahui terlebih dahulu hal apa yang menyebabkan timbulkan kantung mata pada bawah mata Anda. Hal ini agar Anda lebih mudah menghilangkan kantung mata tersebut dan mencegahnya agar tidak muncul kembali. Pada umumnya banyak sekali cara menghilangkan kantung mata, memakai suatu produk kecantikan, perawatan diklinik atau salon kecantikan, dan perawatan secara alami. Agar terhindar dari berbagai efek samping dari berbagai produk kecantikan, ada baiknya Anda menggunakan bahan alami untuk menghilangkan kantung mata. Berikut beberapa tips Mudah menghilangkan kantung mata secara alami :

Baca Juga  Manfaat Menangis Bagi Kesehatan

1. Irisan mentimun

Cara ini mungkin saja sering dilakukan oleh kaum wanita saat memakai masker dan menempelkan irisan mentimun pada keua           area mata karena dipercaya dapat membantu menghilangkan kantung mata. Sangat mudah sekali menghilangkan kantung mata     dengan irisan mentimun yaitu cuci terlebih dahulu mentimun tersebut dan iris dengan pisau yang bersih dengan ketebalan 0,5 cm.     Tutup mata Anda pada saat menempelkan irisan mentimun tersebut sambil berbaring dan biarkan hingga 20 menit. Hal ini di     karenakan mentimun mempunyai sifat astrigen yang bermanfaat untuk melancarkan perderadan dara pada setiap lapisan   permukaan kulit Anda.

2. Kompreskan dengan air dingin

Mengompres mata dengan air dingin atau es juga dapat menghilangkan kantung mata. Caranya dapat dengan menggunakan handuk yang dibahasi ke air dingan atau es kemudian tempelkan ke daerah mata sambil ditekan-tekan. Pengompresan ini akan membuat mengecilnya pembuluh darrah didaerah sekitar bawah mata. Bisa juga Anda menggunakan sendok, caranya rendam sendong diair dingin selama 20 menit kemudian tembelkan sendok tersebut ke bawah mata samapai rasa dingin sendok itu menghilang.

3. Kompres dengan kantung bekas teh seduh

Apabila Anda suka meminum teh seduh, jangan dibuang kantung bekas teh seduh tersebut karena dapat digunakan kembali untuk menghilangkan kantung mata Anda. Caranya sangat mudah yaitu dengan merendam kantung bekas teh tersebut kedalam air dingin selama 15 menit kemudian tempelkan pada area mata selama 20 menit sambil berbaring. Kantung bekas teh seduh ini akan membantu menyamarkan kantung mata karena mengandung antioksidan tinggi yang bermanfaat untuk meremajakan sel kulit pada kantung mata.

Baca Juga  Penyebab Bintitan Pada Mata

Itulah beberapa tips yang dapat saya bagikan kepada Anda. Semoga beberapa tips tersebut dapat membantu Anda mengilangkan kantung mata agar penampilan tetap perpect. Agar hasil lebih maksimal untuk menghilangkan kantung mata ada baiknya Anda menjalankan hidup sehat dari sekarang seperti tidur yang cukup, konsumsi makanan yang sehat, tidak meminum alkohol dan merokok, mengkonsumsi makanan yang bergizi.

 

author
Hai, saya icha dari sanggau. Saya seorang blogger pemula yang masih perlu banyak belajar karena yang membuat saya terus berkembang adalah tujuan-tujuan hidup saya. Semoga apa yang saya posting bisa bermanfaat bagi pembaca

Leave a reply "Tips Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami"