Tips Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

No comment 196 views

Ini dia tips ampuh dalam mengatasi bibir kering dan pecah-pecah..

Tips Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Tips Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah sumber gambar dari cerpen.co.id

Bibir merupakan salah satu bagian dari wajah yang juga menarik perhatian orang. Masalah yang seing muncul pada bibir yaitu bibir kering dan pecah-pecah. Bibir kering dan pecah-pecah akan membuat seseorang menjadi kurang percaya diri apalagi seorang wanita karena kulit kering yang berada pada sekita bibir akan membuat penampilan mereka menjadi kurang sempurna.  Wanita akan kesulitan memakai lipstik karena hasilnya tidak akan sebagus pada saat bibir dalam konsidi kulitnya normal.

Bibir kering dan pecah-pecah merupakan salah satu ciri-ciri tubuh keurangan cairan atau dehidrasi.Anda harus menggantikan   cairan yang hilang di dalam tubuh dengan meminum air yang mengandung elektrolit. Kulit yang ada pada bagian bibir tidak mengandung kelenjar minyak sehingga muda mengalami kekeringan. Apabila bibir kering di abaikan saja , maka bibir akan menjadi pecah-pecah dan bisa saja menimbulkan luka apabila kita mengupas kulit kering tersebut.

Musim kemarau tidaklah menjadi penyebab bibir kering dan pecah-pecah karena pada musim hujanpun kita bisa mengalami masalah Bibir kering dan pecah-pecah. Kebiasaan menjilat bibir dengan air liur pada saat kering merupakan salah satu penyebab bibir kering dan pecah-pecah karena malah memperburuk pecahan yang ada pada bibir. Untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, berikut ada beberapa tips yang dapat membantu Anda mengatasi bibir kering dan pecah-pecah

   1. Menghilangkan kebiasaan menjilat bibir

Meskipun kebiasaan menjilat bibir bermaksud baik yaitu agar bibir tetap basah tidak kering, ternyata hal tersebut justru dapat memperburuk kondisi kulit bibir. karena menjilat bibir malah membuat bibir lebih kering dari sebelum dijilat, membuat kelembaban bibir menurun dan mengilangkan minyak alami yang ada pada bibir.

Baca Juga  Ingin Berhenti Merokok

   2. Gunakan pelembab bibir

Pemakaian pelembab bibir akan membuat bibir Anda tetap lembab. Usahakan menggunakan produk pelembab bibir yang tidak memiliki aroma dan mengandung SPF 15 untuk siang hari. Pelembab bibir akan membuat bibir mendapatkan perlindungan optimal dari pengaruh pergantiannya cuaca.

   3. Perbanyak meminum air putih

Dengan memperbanyak meminum air putih akan membantu Anda mengatasi bibi kering dan pecah-pecah dan membuat bibir tetap lembab. Masalah bibir kering dan pecah-pecah disebabkan oleh tubuh yang kekurangan cairan atau dehidrasi. Kekurangan cairan pada tubuh selain menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah juga menyebabkan munculnya sariawan dan panas dalam. Untuk mengatasi dehidrasi tersembut kamu harus mengkonsumsi air putih sebanyak mungkin dan usahakan Anda menghindari makanan dan minuman yang tingkat keasamannya tinggi seperti buat jeruk dan buah lemon.

   4. Bernafaslah lewat hidung

Masalah bibir kering dan pecah-pecah akan semakin memburuk apabila Anda mempunyai kebiasaan bernafas mengunakan mulut dari pada hidung. Hembusan angin yang dikeluarkan melalui pernafasan mulut akan menyebabkan bibir lebih cepat kering. Untuk menggunakan pernafasan mulut sering digunakan oleh atlet renang, bagi Anda yang bukan merupakan atlet renang usahakan Anda bernafas lewat hidung.

   5. Berhati-hati dalam memakai lipstik

Salah memilih lipstik akan menyebabkan bibir cepat kering, apalagi apabila lipstik tersebut dibuat dengan menggunakan bahan yang megandung alkohol. oleh karena itu berhati-hatilah dalam memilih lipstik yang Anda pakai, pilihlah lipstik yang cocok untuk kondisi bibir Anda. Apabila lipstik yang Anda gunakan membuat bibir menjadi panas, gatal dan mengering setelah 5 jam pemakaian itu merupakan pertanda bahwa Anda tidak cocok memakai lipstik tersebut dan perlu diganti. pilihlah lipstik yang berkualitas dan sudah terdaftar di BPOM.

Baca Juga  Makanan Sehat Saat Idul Fitri

Nah, itulah beberapa Tips mengatasi bibir kering dan pecah-pecah yang dapat saya sampaikan. Mengatasi bibir kering dan pecah-pecah juga dapat menggunakan bahan alami mungkin akan saya paparkan pada artikel selanjutnya. Semoga tips diatas dapat membantu Anda mengatasi bibir kering dan pecah-pecah yang sedang anda alami. Selamat mencoba!!!

 

author
Hai, saya icha dari sanggau. Saya seorang blogger pemula yang masih perlu banyak belajar karena yang membuat saya terus berkembang adalah tujuan-tujuan hidup saya. Semoga apa yang saya posting bisa bermanfaat bagi pembaca

Leave a reply "Tips Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah"