Tips Atasi Rambut Rontok Secara Alami

No comment 194 views

Rambut rontok pasti di alami oleh banyak orang, apakah Anda termasuk orang yang mengalami rambut rontok??

beberapa tips mengatasi rambut rontok secara alami

Tips Atasi Rambut Rontok Secara Alami sumber gambar dari Cantik n Sehat

Mempunyai rambut yang sehat dan indah sangat di dambakan oleh setiap orang karena rambut adalah mahkota kepala. Kerontokan rambut merupakan merupakan masalah yang umumnya ringan akan tetapi juga perlu diperhatikan dan dilakukan penanganan agar rambut rontok tidak semakin parah dan menghabiskan rambut Anda.Kerontokan rambut pasti pernah dialami oleh banyak orang. Masalah rambut rontok akan mengakibatkan rasa kurang percaya diri pada diri seseorang apalagi seorang wanita.

Kerontokan rambut yang normal yaitu kerontokan yang di alami sekitar 100 helai perhari. Apabila Anda mengalami kerontokan lebih dari normal maka rambut Anda harus diberikan perawat khusus untuk mengurangi kerontokan rambut dan agar kerontokan tidak semakin parah. Parahnya kerontokan pada rambut seseorang juga berbeda-beda, ada yang bisa sembuh sendiri dan ada juga rambut rontok yang susah disembuhkan. Untuk penyebab kerontokan rambut sangat bermacam ragam seperti faktor lingkungan, emosi, hormon, nutrisi yang tidak seimbang, infeksi pada kulit kepala, dan efek samping dari penggunaan obat-obatan penumbuh rambut yang terbuat dari bahan kimia.

Untuk mengatasi masalah kerontokan rambut yang sedang Anda alami, berikut beberapa tips mengatasi rambut rontok secara alami tanpa bahan kimia yaitu :

1. Gunakan minyak untuk pemeliharaan rambut

Untuk mengatasi rambut rontok telah banyak produk yang terkenal dimasyakarat untuk pemeliharaan rambut rontok seperti minyak kelapa, Zaitun dan lavender. Minyak untuk pemeliharaan rambut ini mengandung banyak nutrisi seperti mineral, vitamin, anti oksidan, dan bahan lain yang dapat menguatkan rambut Anda sampai ke akar - akarnya. Penggunaan minyak untuk pemeliharaan rambut dapat mempercepat sirkulasi darah di kulit kepala dann dapat mengembalikan minyak alami pada kulit kepala yanghilang diakibatkan adanya bahan kimia yang terkandung pada produk-produk pada perawatan rambut. Minyak untuk pemeliharaan rambut ini dioleskan kekepala setelah keramas dan usahakan disertai  pemijatan pada rambut.

Baca Juga  Alat Kesehatan dan Fungsinya

2. Menggunakan rempah bawang, jeruk nipis, dan jahe

Rempah-rempah seperti rempah bawang, jeruk nipis dan jahe sangat bermanfaat untuk mempercepat sirkulasi darah pada kulit kepala dan mempercepat tumbuhnya rambut baru sehingga kerontokan rambut dapat di atasi. Bahan-bahan alami ini lebih ampuh untuk mengatasi rambut rontok Anda. Rempah bawang dan jahe dhaluskan kemudian campurkan pula perasan jeruk nipis. rempah yang terlah dicampurkan dapat dioleskan pada kulit kepala secara merata, diamkan selama 1-2 jam kemudian bilas dengan air dingin. Penggunaan rempah ini dapat digunakan 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

3. Keramas teratur dan tidak berlebihan

Keramaslah secara teratur maksimal 3x dalam seminggu karena keramas yang terlalu sering dapat menghilangkan minyak alami yang ada pada rambut. Setelah Anda selesai keramas keringkan rambut dan biarkan rambut kering dengan alami. Jangan membilas rambut dengan menggunakan air panas dan menggunakan obat yang memngandung bahan kimia berbahaya.Usahakan Kurangi mengikat rambut pada kaum wanita.

4. Nutrisi

Untuk memdapata rambut yang sehat dan kuat Anda perlu memperhatikan asupan nutrisi-nutrisi yang dapat memperlancar pertumbuhan rambut dan membuat lebih kuat. Nutsrisi yang diperlukan seperti Protein, vitamin A, Zinc dan Zat besi. Apabila nutrisi tercukupi, kerontokan pada rambut akan berhenti dan akan memperlancar pertumbuhan rambut Anda.

5. Teh Hijau

Kandungan yang Ada pada teh hijau dapat bermanfaat untuk mengurangi kereontokan yang Anda alami pada rambut dan akan menyegarkan kulit kepala. Antioksidan  yang tyerkandung pada teh hijau juga membantu melancarkan sirkulasi darah pada bagian kepala dan juga membuat rambut berkilau.

 Itulah beberapa tips yang dapat saya berikan untuk mengatasi rambut rontok Anda secara Alami. pilihlah salah satu cara yang menurut kamu mudah untuk dilakukan untuk mengurangi rambut rontok Anda. Tetaplah melakukan perawatan pada Mahkota Kepala Anda agar rambut tetap sehat, indah dan kuat. Semoga bermanfaat!!!

Baca Juga  Ciptakan Pewarna Rambut Alami

author
Hai, saya icha dari sanggau. Saya seorang blogger pemula yang masih perlu banyak belajar karena yang membuat saya terus berkembang adalah tujuan-tujuan hidup saya. Semoga apa yang saya posting bisa bermanfaat bagi pembaca

Leave a reply "Tips Atasi Rambut Rontok Secara Alami"