Tips Ampuh Atasi Bau Ketiak

No comment 240 views

Anda bingung bagaimana cara mengatasi bau keriak???

beberapa tips ampuh atasi bau ketiak

Tips Ampuh Atasi Bau Ketiak sumber gambar dari www.kubunetral.com

Bau badan merupakan bau yang muncul akibat dari lipatan pada ketiak, secara tidak langsung apabila anda mengalami bau ketiak maka badan Anda akan ikut memunculkan bau yang tidak sedap. Tentu saja hal tersebut sangat mengganggu rasa percaya diri Anda didepan banyak orang. Sebenarnya masalah bau ketiak bukan masalah yang serius, akan tetapi apabila tidak diatasi secepatnya akan membuat Anda menjadi stres terutama pada saat keringat telah muncul.  .

Karena Merasa Anda mengalami bau ketiak sebaiknya Anda jangan stres berlebihan, sebab para ahli mengatakan  emosi berlebihan dapat menyebabkan produksi keringat yang berlebihan yang nantinya memunculkan bakteri di tubuh. Selum Mengetahui apa saja tips mengatasi bau ketiak, terlebih dahulu kita bahas apa sebenarnya penyebab timbulnya bau ketiak seperti dibawah ini :

- Percayakah Anda ada beberapa jenis makanan yang dapat menyebabkan timbulnya aroma yang tidak sedap pada bagian ketiak. Makanan yang akan menimbulkan bau tidak sedap yaitu seperti rempah-rempah,daging merah, alkohol dan tembakau. Makanan-makanan tersebut merupakan salah satu faktor munculnya bau ketiak. Agar bau ketiak tidak mengganggu kegiatan Anda sehari-hari hindarilah makanan-makanan yang dapat menyebabkan munculnya bau ketiak sehingga bau badan Anda juga ikut terjaga.

- Kurang menjaga kebersihan badan Anda juga akan memunculkan bau tak sedap pada ketiak. Karena apabila Anda malas Mandi atau membersih badan Anda setelah beraktivitas seharian akan menyebabkan bakteri dan kuman yang menempel pada badan setelah seharian beraktivitas semakin berkembang biak sehingga menimbulkan bau pada ketiak Anda. Oleh karena itu menjaga kebersihan tubuh sangat penting agar tubuh tetap terjaga kebersihannya.

Baca Juga  Gejala Penyakit Asam Urat

-Keringat yang berlebihan dan bulu ketiak yang tidak dicukur juga dapat menimbulkan bau ketiak. Sebaiknya bulu ketiak yang sudah lebat dicukur agar tidak menimbulkan bau yang tidak sedap. Apabila Anda termasuk orang yang mengalami keringat berlebihan cobalah berkonsultasi pada dokter.

Setelah mengetahui penyebab timbulnya bau ketiak yang pastinya sangat mengganggu aktivitas sehari-hari Anda dan mengurangi rasa percaya diri, berikut beberapa tips ampuh untuk mengatasi bau ketiak :

1. Mandi dengan teratur

Pada umumnya Keringat akan keluar melalui pori-pori aktibat dari aktivitas kita sehari-hari.Keringat yang kelaur inilah yang akan menyebabkan bakteri dan kuman menempel pada lipatan ketiak. Bisa Anda bayangkan apabila Anda malas mandi setelah beraktivitas, bakteri dan kuman akan berkembang biak yang akhirnya menimbulkan bau tidak sedap pada ketiak Anda. Oleh harus membersihkan tubuh setelah beraktivitas yaitu mandi. Pada umunnya mandi harus dilakukan 2x dalam sehari untuk membasmi bakteri yang menempel pada tubuh dan gunakankan sabun yang mempunyai kandungan anti bakteri untuk mempercepat terangkatnya bakteri yang menempel pada tubuh. 

2. Menghindari makanan yang menyebabkan munculnya bau ketiak

Seperti telah disampaikan diatas bahwa makanan juga bisa memunculkan aroma yang tidak sedap pada ketiak Anda. Maka, hindarilah makanan yang akan menyebabkan munculnya bau ketiak agar tidak mengganggu aktivitas Anda sehari-hari.

3. Memakai deodorant

Untuk mengatasi masalah bau ketiak ini sebenarnya telah ada produk yang dijual dipasar yaitu deodorant. Di ciptakannya deodorant yaitu untuk mencegah munculnya bau tidak sedap pada ketiak Anda. Dengan memakai deodorant akan mengurangi keluarnya bau tidak sedap pada ketiak yang telah mengeluarkan keringat. Untuk mengurangi keluarnya keringat yang berlebihan cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter.

Baca Juga  Keuntungan dari Tidur Singkat (Power Nap)

4. Perawatan alami

Perawatan alami yang dimaksud yaitu menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi bau ketiak. Bahan-bahan Alami yang dapat mengatasi bau ketiak seperti daun sirih, daun kemangi, jeruk nipis, dan masih banyak lagi bahan alami lainnya. Untuk menjaga kebersihan tubuh terhindar dari aroma tidak sedap sangat mudah yaitu dengan rutin melakukan perwatan diri sendri karena telah banyak cara tinggal bagaimana kemauan kita untuk tetap hidup bersih.

Itulah beberapa tips ampuh atasi bau ketiak yang dapat disampaikan. Tetaplah rajin merawat tubuh Anda jangan bermalas-malasan agar tidak akan terjadi hal-hal yang akhirnya akan mengganggu aktivitas dan kurang percaya diri pada diri Anda sendiri. Gantilah pakaian Anda apabila keringat telah keluar dan usahan gunakan pakaian yang menyerap keringat. Selamat mencoba!!!

 

author
Hai, saya icha dari sanggau. Saya seorang blogger pemula yang masih perlu banyak belajar karena yang membuat saya terus berkembang adalah tujuan-tujuan hidup saya. Semoga apa yang saya posting bisa bermanfaat bagi pembaca

Leave a reply "Tips Ampuh Atasi Bau Ketiak"