Penyebab Masuk angin

No comment 278 views

#Penyebab Masuk angin

penyebab masuk angin

Penyebab masuk angin Sumber Dari obatmasukangin.com

masuk angin merupakan salah satu penyakit yang tak asing dan sering di alami dari  berbagai kalangan tanpa memandang status baik itu anak anak maupun orang dewasa.salah satu Gejala dari penyakit ini adalah badan meriang meriang, kepala pusing pusing, dan kondisi badan yang kadang terasa lelah yang disertai sakit diseluruh tubuh.  Selain itu pada saat kita memijit ataupun menggosok bagian tubuh akan menyisakan bekas di tubuh seperti memerah pada kulit,dan itu menandakan bahwa kita sudah terkena Masuk Angin berat. namun masuk angin hanyalah sebuah gejala penyakit yang masih harus dibedakan berdasarkan gejala nya. Dokter hanya dapat mendiagnosa melalui kondisi jasmani fisiknya atau keluhan si penderita.
Yang menjadi penyebab utamanya adalah udara dingin yang terlalu berlebihan.salah satu contohnya yaitu terlalu berlama lama didalam ruangan berAC, bermain hujan-hujanan, cuaca yang dingin, dan lainnya. terlalu banyak tertawa , salah makan, kurang kentut juga dapat menyebabkan masuk angin, atau karena kondisi badan yang terlalu lelah. Biasanya masyarakat langsung mengatakan masuk angin setiap kali merasa tidak enak badan.Pada umumnya masuk angin sering terjadi pada saat pergantian cuaca dari musim kemarau ke penghujan atau sebaliknya (pancaroba). Pada masa pergantian musim itu angin seringkali bertiup kencang. seringkali angin disalahkan karena masuk ke tubuh tanpa permisi dan menyebabkan badan jadi tidak enak. Bahkan angin juga sering dituduh masuk kedalam tubuh tanpa permisi saat tubuh terekspos angin yang bertiup kencang.

Penyakit ini sering kali singgah kedalam tubuh orang yang kurang tidur,kurang istirahat atau sering begadang, Bahkan disaat bukan musim pancaroba pun "angin tak diundang" ini sering menghinggapi orang-orang tertentu.Gara-gara angin, penderitanya jadi merasa tak enak badan saat  bangun di pagi  hari.

Baca Juga  Tips Atasi Rambut Rontok Secara Alami

Sebenarnya masuk angin merupakan kumpulan gejala yang terjadi akibat gabungan kelelahan fisik seperti terlambat makan, dan stres pikiran. Dari gabungan ketiga hal tesebut maka terjadilah pembentukan gas berlebihan di lambung  dan usus. yang Kemudian menimbulkan perasaan penuh di usus lalu mulas, diikuti mual dan muntah. Nah kalau sudah begini, inilah yang disebut masuk angin.

Bahaya dan Resiko Penyakit Masuk Angin

Jangan pernah menyepelekan yang namanya masuk angin ya guys. Masuk angin tak hanya menyebabkan kondisi badan yang lemas dan tidak nyaman, bahkan dapat menyebabkan kondisi medis yang lebih berbahaya akibat masuk angin. sudah banyak kasus kematian yang ditemukan yang disebabkan oleh masuk angin. Dengan terus melemahnya daya tahan tubuh yang diakibat masuk angin, hingga masuk angin yang menyebabkan sakit yang lainnya atau menjadi efek komplikasi yang dapat memperburuk kondisi sakit  yang memang sudah ada. sudah banyak kasus yang kita temui di sekitar kita, seseorang yang terlihat sehat dan bugar sebelumnya, mengeluh masuk angin dan dalam hitungan jam ternyata nyawa sudah melayang. Dari informasi medis, jika sering mengalami gejala masuk angin itu bisa menjadi salah satu ciri-ciri seseorang terkena penyakit jantung.dapat dikhawatirkan,karena  gejala penyakit jantung  menyerupai masuk angin. Nyeri di dada, mual mual, ingin muntah, dan sakit di dada yang tidak khas.maka dari itu, seringkali kita mendengar ada orangyang  masuk angin meninggal setelah dikerok. Jadi gejala masuk angin tentunya harus kita waspadai, karena bisa jadi sekedar gejala akibat menurunnya daya tahan tubuh, atau seperti keterangan medis di atas ketika gejala sakit jantung mirip dengan gejala masuk angin

salah satu cara untuk mengatasi masuk angin bisa dengan pijat, dikerok, dikop, atau minum jamu tolak angin. Tapi yang utama adalah mencegah masuk angin, yaitu dengan menjaga kebugaran dan kesehatan, usahakan olahraga setiap hari, walaupun ringan hanya sekedar jalan kaki atau senam.

Baca Juga  Apa Itu Temperamen?

Begitulah kurang lebihnya alasan kenapa orang sering terkena masuk angin.Mudah-mudahan dengan sedikit artikel ini bisa membantu menjawab pertanyaan anda.

 

author

Leave a reply "Penyebab Masuk angin"