Pengobatan Herbal Untuk Wajah Berjerawat

No comment 685 views

Pengobatan Herbal Untuk Wajah Berjerawat

# Pengobatan Herbal Untuk Wajah Berjerawat

Beberapa waktu yang lalu, teman saya kepincut menjajal pengobatan herbal yang diiklankan di salah satu stasuin televisi swasta lokal. Dalam iklan tersebut, diperlihatkan seorang gadis cantik namun wajahnya ditumbuhi banyak jerawat yang kemudian wajahnya menjadi mulus seketika karena obat herbal. Beberapa dari kita yang memiliki wajah kurang mulus akibat jerawat, bisa saja dengan mudah jatuh ke dalam iklan ini. karena memiliki wajah berjerawat bisa membuat kita merasa risih dan malu.

Begitu juga dengan teman saya. Sudah tak terhitung jumlah krim yang ia beli dari dokter spesialis kulit wajah. Tidak hanya satu atau krim, melainkan krim paket lengkap. Saya menyebutnya sebagai krim salam, karena memakai krim jenis ini waktunya seperti ketika kita mengucapkan salam. Dari krim pagi, krim siang, krim sore dan krim malam. Tidak hanya itu, teman saya bahkan masih harus memakai vit C yang kata dokter bisa membuat wajah terlihat segar sekalipun baru bangun tidur.

Tapi tetap saja, krim seribu salam tersebut tidak juga membuat wajahnya bebas acne. Karena simpati dengannya dan saya juga tidak ingin teman saya tadi menjadi korban iklan televisi swasta lokal, maka saya mencoba untuk mencari referensi terkait obat herbal alami yang mudah untuk diracik sendiri. Akhirnya, saya temukan kunyit asam. Tahukah anda apa kandungan dari kunyit asam ini?

Selain mudah didapat, kunyit asam ternyata mengandung curcuminoid yang memiliki fungsi untuk memperbaiki metabolisme serta jaringan dalam tubuh, dan tentu saja kulit termasuk di dalamnya. Karena hal inilah banyak orang percaya bahwa kunyit asam dapat menghaluskan dan memperbiki kondisi kesehatan kulit kita. Cara untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-haripun tidak sulit.

Baca Juga  Apa Itu Virus Zika Yang Sangat Meresahkan Masyarakat?

Ambil kunyit asam secukupnya kemudian cuci bersih. The next step, anda harus menumbuknya sampai halus. Setelah tumbukan kunyit asam anda menjadi halus, bubuhkan merata ke kulit wajah hingga semalaman. Setelah tiba di pagi hari, jangan lupa bersihkan kasur anda. Siapa tahu remah-remah tumbukan kunyit asam menempel di bantal dan guling. Dan, jangan lupa juga bersihkan wajah anda dengan air hangat.

Selain kunyit asam, kita juga bisa memanfaatkan daun sirih sebagai obat herbal atau obat tradisional yang bisa dengan mudah kita racik sendiri di rumah. Daun sirih mengandung antiseptik yang dapat meringankan jerawat. Cara mengaplikasikannya mudah sekali. Cucilah daun sirih hingga bersih kemudian tumbuk sampai halus. Tempatkan pada wadah dan tambahkan air secukupnya. Setelah air dan tumbukan halus daun sirih tercampur merata, saring airnya. Anda bisa menggunakan ampasnya sebagai masker di malam hari. Dan, di pagi harinya jangan lupa untuk bersihkan wajah anda dengan air hangat. Semua jenis pengobatan herbal, akan terasa manfaatnya jika dilakukan secara rutin. Selamat mencoba!

author

Leave a reply "Pengobatan Herbal Untuk Wajah Berjerawat"