Menjaga Senyum Tetap Cemerlang

No comment 243 views

Menjaga Senyum Tetap Cemerlang - Penampilan merupakan hal nomor satu selain kebersihan dan kesucian hati, salah satunya senyum yang cemerlang. Tersenyum adalah tanda bahwa anda bahagia dan membagi kebahagiaan dengan orang lain. Tidak salah jika banyak yang mengatakan bahwa senyum adalah ibadah. Tetapi permasalahannya adalah bagaimana menjaga senyum tetap cemerlang  karena ini modal utama penampilan kita.

 

Tips menjaga senyum tetap cemerlang

Menjaga Senyum Tetap Cemerlang sumber dari rerf.info

Indahnya berbagi kepada orang lain walaupun dengan senyuman. Bahkan anda dapat membuat orang lain menjadi damai hanya dengan senyuman. Untuk mendapatkan senyum yang sehat tentu saja anda harus menjaga organ mulut supaya tetap sehat dan termasuk gigi didalamnya. Ya, jika ingin memiliki senyum yang cemerlang, Anda perlu merawat gigi. Gigi tetap Anda dirancang untuk bertahan seumur hidup dan patut mendapat perhatian khusus. Selain mengunyah makanan dan membantu Anda berbicara dengan benar, gigi menopang bibir dan pipi membuat senyum Anda lebih cemerlang.

Coba anda bayangkan jika ketika senyum masih terlihat sisa makanan di sela-sela gigi, sisa cabai yang terlihat merah. Tentu hal ini tidak sedap di pandang mata, Untuk itulah kita harus menjaga kesehatan dan kebersihan gigi untuk mendapat senyum yang  cemerlang. Ada sebagian orang merawat gigi dengan berkunjung ke dokter gigi secara berkala, tetapi dokter gigi anda hanya mampu melakukan setengah dari apa yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan mulut. Setiap orang mengetahui kegunaan merawat mulut seperti gigi yang lebih kuat, gusi yang lebih sehat sehingga terhindar dari bau mulut dan membuat senyum terkembang menawan.

Selain itu bukti-bukti juga menunjukkan bahwa penyakit rongga mulut dapat menimbulkan masalah kesehatan lainnya, seperti sakit kepala. Kombinasi antara makanan yang sehat dan perawatan gigi yang benar akan sangat membantu mempertahankan senyum yang menawaran dan cemerlang. Berikut ini beberapa tips sehat untuk menjaga senyum anda menjadi tetap cemerlang :

  • Batasi gula dan kanji
    Gula menghasilkan asam yang menempel pada plak, lapisan lengket yang terbentuk pada gigi Anda, menghancurkan email gigi dan menyebabkan kerusakan. Untuk menetralkan asam ini, cobalah mengkonsumsi sedikit keju Cheddar, Monterey Jack atau Swiss, yang akan merangsang produksi air liur.
  • Kontrol dan atur cemilan anda
    Bila anda harus mengemil, makanlah buah yang segar, sayuran dan produk-produk gandum yang tidak sempurna penggilinganya. Hindari permen manis dan mint yang harus dikulum lama dimulut. Pastikan anda meminum air dalam jumlah yang banyak sesudahnya untuk mencegah dan menghindari serangan asam.
  • Rajin Menggosok Gigi
    Gosok gigi anda selama 3 menit sekurang-kurangnya dua kali sehari dan selalu sebelum tidur karena selama anda tidur, mulut hanya memproduksi sedikit air liur yang berguna untuk menghancurkan bakteri. Gunakan sikat gigi berbulu lembut dan gantilah setiap tiga hingga empat bulan sekali.
    Bersihkan gigi setiap hari. Sikat gigi tidak mampu mempbersihkan sela-sela gigi, jadi setelah potongan kue terakhir gunakan tusuk gigi khusus.
  • Kunjungi dokter gigi secara teratur
    Anda dapat menjadwalkan kunjungan ke dokter gigi dua kali dalam setahun. Hal ini berguna untuk membantu menurunkan kadar kerusakan yang ditimbulkan oleh timbunan sisa makanan yang tidak dapat anda bersihkan sendiri. Pemeriksaan ke dokter gigi juga dapat membantu mendeteksi lebih dini penyakit gigi dan mulut.
Baca Juga  Cara Paling Tepat Untuk Mencegah Penyakit Stroke

Lindungilah gigi ada dengan merawatnya karena indetifikasi masalah kecil ditahap awal akan mencegah lubang atau penyakit gusi pada gigi. Jangan mengunyah es batu atau biji popcorn dan hindari tembakau karena dapat menyebabkan penyakit gusi. Tips di atas dapat Anda ikuti untuk mendapat senyum yang cemerlang. Marilah kita jaga kebiasaan ini dengan cara rajin merawat kesehatan gigi dan mulut.

author
Hai, saya icha dari sanggau. Saya seorang blogger pemula yang masih perlu banyak belajar karena yang membuat saya terus berkembang adalah tujuan-tujuan hidup saya. Semoga apa yang saya posting bisa bermanfaat bagi pembaca

Leave a reply "Menjaga Senyum Tetap Cemerlang"