Manfaat Urine Yang Tidak Banyak Diketahui Orang

No comment 614 views

Manfaat Urine

Manfaat Urine Yang Tidak Banyak Diketahui Orang - Urine atau air kencing adalah zat sisa dari pencernaan dari tubuh makhluk hidup. Warna air kencing berbeda-beda tergantung dari keadaan seseorang pada waktu itu. Karena air kencing atau urine bisa menjadi pertanda kesehatan seseorang.

Perlu Anda ketahui bahwa urine mempunyai manfaat untuk manusia, dan berikut adalah penjelasan mengenai manfaat urine.

  1. Air Kencing Bermanfaat Sebagai Pupuk

Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa urine manusia bisa menjadi pupuk bagi tanaman. Ttentunya pupuk tersebut adalah pupuk yang sangat baik untuk pertumbuhan tanaman. Tanaman akan tumbuh subur setelah diberi pupuk berupa air seni atau urine. Dan pupuk dari urine ini pun kualitasnya baik dan tidak memberikan efek berbahaya bagi tanaman. Manfaat urine ini memang tidak banyak yang mengetahuinya.

  1. Sebagai Tolak Ukur Kondisi Seseorang

Manfaat urine yang berikutnya yaitu sebagai tolak ukur kondisi seseorang. Air kencing yang sehat adalah air kencing yang berwarna bening dan tidak pekat. Air kencing yang bening inilah menandakan bahwa kondisi kesehatan seseorang dalam keadaan baik.

Misalnya air kencing bisa menjadi tolak ukur keadaan dehidrasi seseorang. Apabila Anda buang air kecil dan warna air kencingnya bening, berarti Anda tidak sedang dehidrasi, Anda dalam kondisi tubuh yang baik.

Sebaliknya apabila warna kencing itu pekat berarti kondisi tubuh Anda sedang tidak baik, dan Anda juga mengalami kondisi dehidrasi. Jika Anda mengalami hal ini sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter supaya Anda tahu sebenarnya masalah apa yang sedang terjadi pada tubuh Anda.

Dengan begitu Anda bisa mengetahui penyebabnya dan mencari solusi terbaiknya. Biasanya untuk mengetahui apa yang sedang Anda alami yaitu dengan cek urine. Dengan cek urine inilah akan diketahui apa penyebab dari urine Anda yang berwarna pekat.

  1. Diciptakan Sebagai Lidah Elektronik
Baca Juga  Penyebab Masuk angin

Sekarang peneliti telah menciptakan sebuah lidah eletronik yang terdiri dari berbagai macam sensor kimia potensiometrik guna mendeteksi kadar kreatinin dan kegagalan sistem urine.

Kreatinin merupakan hasil dari pemecahan kreatinin fosfat di otot. Senyawa ini ada sebesar 0.5-1 mg didalam urine perempuan dan 0.7-1-2 mg di dalam urine pria. Jika jumlahnya lebih dari itu maka telah terjadi masalah pada ginjal.

Selain itu, lidah elektronik ini juga ini juga bisa membedakan mana urine yang sehat dan mana urine yang mendeteksi terjadinya penyakit tumor pada kandung kemih. Dan alat ini pun bisa tahu bahwa tumor tersebut termasuk tumor ganas atau tidak. Cukup luar biasa bukan manfaat urine ini?

  1. Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh dari Berbagai Penyakit

Banyak hal yang mengemukakan bahwa minum urine satu gelas di pagi hari bisa menjaga kesehatan tubuh. Manfaat urineyang paling jelas yaitu bisa mencegah seseorang dari berbagai penyakit seperti rematik, kanker, epilepsi, insomnia, sakit kepala, flek pada kulit, asma, penyakit jantung, maag, radang usus, hipertensi atau tekanan darah tinggi, bronkhitis, hepatitis, kelenjar prostat, saluran kemih, tekanan darah rendah, melancarkan air seni, melancarkan peredaran darah, mengatasi sembelit, mengobati radang sendi, membuat kulit halus, mengatasi kemandulan, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Urine atau air seni memang memiliki manfaat yang besar untuk tubuh. Dimana Tuhan telah menciptakan urine dengan segala khasiatnya untuk kebaikan manusia, mulai dari menjaga kesuburan tanaman, mengatasi berbagai penyakit pada tubuh, dan masih banyak lagi lainnya.

Jadi kita perlu bersyukur kepada Tuhan yang telah menciptakan urine dengan segala manfaatnya untuk manusia.Sehingga kita sebagai manusia perlu menjaga kesehatan supaya urine kita tetap sehat dan jauh dari berbagai penyakit.

Baca Juga  Apa Saja Penyebab Keringnya Miss V

Cara menjaga agar urine tetap dalam keadaan sehat yaitu dengan minum air putih dengan cukup. Minum air putih yang cukup bisa menjaga kondisi tubuh supaya tetap baik. Selain itu minum air putih yang banyak juga akan menjernihkan warna air seni supaya tidak pekat.

Hiduplah dengan pola yang sehat, mengonsumsi makanan yang sehat dan minumlah air putih yang banyak minimal 8 gelas sehari. Dengan begitu kondisi badan Anda akan selalu dalam keadaan fit.

Demikianlah informasi yang bisa Anda ketahui mengenai manfaat urine yang tidak banyak diketahui orang. Semoga info diatas bisa menjadi referensi yang bermanfaat untuk.

Incoming search terms:

author

Leave a reply "Manfaat Urine Yang Tidak Banyak Diketahui Orang"