Manfaat Daun Kelor Sebagai Tanaman Ajaib

No comment 1199 views

Manfaat Daun Kelor Sebagai Tanaman Ajaib

Manfaat Daun Kelor Sebagai Tanaman Ajaib - Daun kelor adalah tanaman dengan bentuk daunnya kecil dan tumbuh di sembarang tempat. Namun tahukah Anda bahwa daun kelor memiliki banyak khasiat untuk tubuh manusia. Bahkan daun ini dijuluki sebagai daun ajaib karena manfaatnya itu.

Lantas apa sajakah manfaat dari daun kelor? Supaya lebih jelas, berikut ini adalah 9 manfaat daun kelor yang perlu Anda tahu :

  1. Mencegah Penuaan

Daun kelor ternyata sangat bermanfaat dalam dunia kecantikan yaitu mampu mencegah terjadinya penuaan. Kandungan antioksidan yang ada di dalam daun kelor secara efektif bisa mencegah efek penuaan. Seperti studi dari Journal of Ilmu dan Teknologi Pangan yang telah membuktikan bahwa manfaat daun kelor yaitu mampu mencegah terjadinya efek penuaan.

  1. Menghilangkan Flek Pada Wajah

Daun kelor ternyata juga mampu menghilangkan flek pada wajah. Untuk mendapatkan manfaat daun kelor yang satu ini, anda perlu menyiapkan beberapa daun kelor lalu tumbuk hingga halus.

Gunakan sebagai bedak secara merata ke wajah dan biarkan selama beberapa saat. Hal tersebut apabila dilakukan bisa membuat flek pada wajah hilang. Dan akhirnya wajah akan menjadi bersih tanpa adanya flek yang mengganggu.

  1. Menjaga Berat Badan Supaya Tetap Stabil

Bagi Anda yang ingin memiliki berat badan ideal sebaiknya konsumsilah daun kelor. Daun kelor ini ternyata bisa menjaga berat badan tubuh supaya tetap stabil. Daun kelor akan merangsang metabolisme dalam tubuh dan membakar kalor secara maksimal.

Selain itu daun kelor juga mengandung antioksidan yang tinggi dan bisa menjaga sistem kekebalan tubuh. Karena itulah bagi wanita yang ingin memiliki berat badan ideal tidak ada salahnya untuk rajin mengonsumsi daun kelor untuk mendapatkan manfaat daun kelor yang maksimal.

  1. Baik Untuk Anak dan Ibu Menyusui
Baca Juga  Tips Cara Memijat Bagian Tubuh Bayi

Daun kelor mengandung zat besi, protein, dan vitamin C yang bisa menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, daun kelor juga mengandung flavonoid yang membantu memperbanyak ASI. Kandungan protein serta zat besi pada daun kelor juga akan membuat ASI lebih berkualitas dan banyak gizinya.

  1. Sebagai Anti-inflamasi dan Mengandung Antioksidan yang Tinggi

Laporan yang diluncurkan oleh Asia Pasific Journal of Cancer menyebutkan bahwa daun kelor mengandung fitonutrien karotenoid, asam amino esensial, antioksidan, dan antibakteri yang bermanfaat sebagai anti-inflamasi. Dengan adanya kandungan tersebut, manfaat daun kelor yaitu untuk mengurangi terjadinya peradangan dan bisa menurunkan efek stres oksidatif.

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Daun kelor mengandung vitamin A yang cukup tinggi, karena itu daun kelor sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata. Daun kelor akan menjaga kejernihan mata dan mencegah mata dari berbagai penyakit yang bisa saja mengancam.

Daun kelor akan mengatasi berbagai masalah pada mata seperti katarak, mata silinder, mata plus, mata minus, dan masih banyak lagi. Jadi rajinlah mengonsumsi daun kelor supaya semua manfaat daun kelor untuk menjaga kesehatan bisa anda dapatkan.

  1. Mengatasi Rematik

Daun kelor ternyata bermanfaat dalam mengatasi nyeri akibat rematik, menurunkan asam urat pada sendi, nyeri, pegal linu, dan lain sebagainya. Jadi bagi Anda yang memiliki masalah dengan rematik bisa segera atasi dengan rajin mengonsumsi daun kelor setiap hari.

  1. Mengobati Diabetes

Selain bisa mengatasi penyakit rematik, daun kelor juga memiliki khasiat dalam menyembuhkan penyakit diabetes. Diabetes merupakan penyakit yang banyak diderita warga Indonesia, penyebab penyakit ini yaitu keturunan dan pola makan yang tidak sehat.

Bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit diabetes sebaiknya mulailah konsumsi daun kelor secara rutin. Dengan begitu secara berangsur-angsur penyakit diabetes bisa segera sembuh. Manfaat daun kelor yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi.

  1. Sebagai Zat Anti-Kanker
Baca Juga  Berbagai Macam Persepsi Mengenai Pengertian Kesehatan

Daun kelor mengandung antioksidan yang sangat tinggi, kandungan antioksidan inilah yang akan menghambat pertumbuhan sel kanker. Dengan begitu sel kanker tidak bisa tumbuh dan akan mati.

Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa ekstrak daun kelor bisa mencegah reproduksi dan pertumbuhan sel kanker. Dan sudah dipastikan bahwa daun kelor adalah obat pencegah kanker secara alami. Anda bisa mengonsumsi daun kelor setiap hari guna pengobatan dan pencegahan kanker serta mendapatkan semua manfaat daun kelor.

Itulah beberapa informasi yang bisa Anda ketahui mengenai manfaat daun kelor sebagai tanaman ajaib. Semoga informasi diatas bisa menjadi referensi yang bermanfaat.

author

Leave a reply "Manfaat Daun Kelor Sebagai Tanaman Ajaib"