Manfaat Air Cucian Beras Untuk Wajah

No comment 344 views

Aneka Manfaat Air Cucian Beras Untuk Wajah - Siapa sih yang tidak menginginkan mempunyai wajah putih dan mulus?? Mari kita bahas merawat wajah secara alami pada artikel dibawah ini....

Manfaat air beras untuk perawatan wajah

Keistimewahan Air Cucian Beras Untuk Wajah sumber gambar dari Garuda News

Beras adalah makanan pokok masyakarat di indonesia setiap harinya. Kandungan gizi yang terdapat pada beras yaitu karbohidrat dan bahan tambahan yang lainnya. Sebelum menjadi nasi tentunya beras tersebut dimasak terlebih dahulu dan ad proses pencucian beras sebelum dimasak. Tahukah anda bahwa selain beras ternyata air cucian beras juga mempunyai banyak manfaat bagi wajah. Sebagian orang yang tidak mengetahui manfaatnya mungkin hanya membuang air bekas cucian tersebut karena airny kotor dan jika disimpan lama akan memunculkan bau tidak sedap. Namun ternyata manfaat yang terdapat  di dalamnya sangatlah banyak.

Wajah merupakan bagian tubuh yang paling pertama dilihat apabila kita bertemu dengan lain dan juga aset dalam penampilanmu. Oleh karena itu rawatlah wajah Anda, banyak sekali cara merawat wajah yang dapat dilakukan untuk mendapatkan wajah putih bersih, tanpa jerawat. Untuk mendapatkan wajah yang putih dan cerah seringkali banyak wanita yang mencoba berbagai macam produk pemutih kulit yang harganya biasanya cukup mahal. Sebenarnya hal tersebut bisa menghabiskan banyak uang, untuk mendapatkan wajah yang putih dan ceraht dengan tidak menghabiskan banyak uang Anda bisa memanfaatkan air cucian beras.

Kandungan yang terkandung pada beras terdapat beberapa zat yang dapat Anda gunakan untuk perawatan kecantikan yaitu disebut dengan oryzanol. Kandungan oryzanol mempunyai kemampuan untuk menolak sinar ultaviolet yang akan masuk ke dalam kulit sehingga sangat baik untuk kesehatan kulit. Bagi Anda yang mempunyai kulit wajah yang kusam dan berjerawat cobalah menggunakan air cucian beras untuk mencuci wajah secara teratur, sehingga Anda akan menghemat pengeluaran uang yang hanya digunakan untuk perawatan ke dokter kecantikan ataupun membeli  produk-produk yang belum tentu terjamin keamanannya. Dengan memcuci wajah secara teratur dengan menggunakan air cucian beras maka dengan berjalannya waktu atau secara bertahap kulit wajah akan tampak lebih putih bersih dan cerah.

Baca Juga  Manfaat Urine Yang Tidak Banyak Diketahui Orang

Selain untuk kecantikan, masih banyak lagi manfaat air cucian beras yang lainnya yang juga sangat baik bagi kesehatan Anda. Adapun cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan manfaat air cucian beras untuk kulit wajah adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan beras 1/4 kg kemudian campurkan air dan beras, aduk hingga merata air dengan beras, setelah itu saring beras yang sudah teraduk rata sehingga didapatkan air cucian beras saja. Anda bisa mengulanginya sebanyak 3 kali dan simpan air yang telah disaring ke dalam tempat. Gunakanlah  air ini untuk mencuci wajah setiap hari secara teratur. Jika Anda ingin air cucian beras tersebut tahan lama maka simpanlah air tersebut dengan tempat tertutup kedalam kulkas sehingga air cucian beras dapat bertahan selama 1 minggu.
  2. Cara lain yang dapat Anda gunakan juga yaitu memasukkan beras ke dalam kain katun atau kain lain yang tidak mudah sobek. Selanjutnya tumbuk secara perlahan beras hingga hancur. Beras yang sudah hancur didalam kain kemudian di masukkan ke dalam air hangat kemudian dapat Anda usapkan ke bagian wajah. Setelah itu bilas wajah Anda dengan air dingin dan keringkanlah dengan handuk. Cara ini dapat Anda lakukan pada malam hari sebelum tidur.

Cara diatas apabila dilakukan secara teratur, anda akan mendapatkan manfaat sebagai berikut :

  • Dapat memudarkan noda hitam
  • Menghilangkan jerawat dan menghambat timbulnya jerawat baru
  • Mengendalikan kelebihan minyak pada wajah
  • Membersihkan komedo
  • Membuat kulit wajah putih bersih dan cerah
  • Mengurangi keriput pada wajah

Untuk mendapatkan manfaat dan hasil yang maksimal tentunya Anda harus melakukan mencuci wajah dengan air cucian beras secara teratur.  Demikian artikel “Manfaat Air Cucian Beras Untuk Wajah” yang dapat saya sampaikan. Nah Anda sudah tahukan air cucian beras yang sering dibuang percuma ternyata mengandung berbagai macam manfaat untuk kecantikan dan kesehatan tubuh. Jadi mulai sekarang Manfaatkanlah air cucian beras untuk diri Anda sendri. Semoga bermanfaat!!!

author
Hai, saya icha dari sanggau. Saya seorang blogger pemula yang masih perlu banyak belajar karena yang membuat saya terus berkembang adalah tujuan-tujuan hidup saya. Semoga apa yang saya posting bisa bermanfaat bagi pembaca

Leave a reply "Manfaat Air Cucian Beras Untuk Wajah"