Makanan Sehat Untuk Anda Calon Mempelai

No comment 227 views

# Makanan Sehat Untuk Anda Calon Mempelai

sumber alodokter.com

Kepadatan dan kesibukan mempersiapkan pernikahan seringkali akan berdampak pikiran tidak tenang, tertekan dan kusut yang ujungnya akan muncul stress.  Terkadang kesibukan itulah yang membuat seseorang melupakan kesehatannya. Padahal kesehatan aktor penting dalam pernikahan anda nanti. Perasaan gelisah ditambah pemikiran tentang banyak hal akan membuat pikiran anda cepat letih dan menjadi sumber masuknya stress. Ditambah kondisi kesehatan yang menurun tentunya akan berdampak sangat tidak baik. Tentunya anda tidak mau saat pernikahan sudah siap dan terencana dengan baik namun malahan disaat hari H tubuh anda malah drop. Tentu ini akan sangat menggangu kekhusyu'an pernikahan.

Untuk menghindari itu semua, pola makan harus dijaga dan diatur agar stamina tetap selalu full energi. Untuk mendukung itu semua, asupan nutrisi sehat tentu memiliki peranan penting. Berikut beberapa makanan sehat untuk anda calon mempelai agar stamina tetap terjaga yaitu

  • Telur

Telur adalah makanan dengan kandungan protein yang cukup banyak. Protein berfungsi sebagai zat pembangun tubuh dan zat metabolisme bagi tubuh. Telur dapat anda dengan mudah anda jumpai karena hampir disetiap toko baik kecil atau besar selalu ada.

  • Stroberi

Buah stroberi berisi banyak serat yang berguna bagi tubuh. Selain itu stroberi juga kaya akan kandungan anti oksidan. Stroberi bisa ada makan langsung atau dijadikan jus. Selain stroberi, buah berry lain seperti blueberry, blackberry dan cranberry juga memiliki fungsi yang sama. Namun mungkin agak sulit menemukan buah tersebut dibanding stroberi.

  • Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C, protein, kalori dan berserat tinggi. Fungsi jeruk yaitu dapat membantu memompa imunitas tubuh secara instan. Imunitas ini berguna untuk menjaga energi dan stamina anda.

  • Ubi rambat

Ubi rambat atau lebih dikenal ubi jalar sangat baik untuk dikonsumsi. Ubi rambat adalah sumber karbohidrat, vitamin dan anti oksidan yang berguna menjaga kekebalan tubuh.

  • Brokoli

Vitamin A, C dan K adalah harta utama dari brokoli. Kandungan seratnya juga berguna untuk kelancaran pencernaan. Brokoli juga sebagai sumber anti oksidan dan imunitas tubuh.

  • Air Putih

Tubuh sebagian besar terdiri dari air. Banyak minum air putih dapat membantu kulit terlihat lebih sehat, berseri, cerah, dan terhindar dari dehidrasi. Kurangilah minuman manis dan bersoda dan biasakanlah banyak minum air putih.

Baca Juga  Berbagai Macam Persepsi Mengenai Pengertian Kesehatan

Demikianlah sedikit saran untuk asupan nutrisi sehat untuk anda calon mempelai. Persiapkan pernikahan anda dengan baik namun itu semua juga harus berbanding lurus dengan tetap menjaga kesehatan tubuh.

author

Leave a reply "Makanan Sehat Untuk Anda Calon Mempelai"