Konsumsi Obat Daya Tahan Tubuh Berbahan Alami Ini Agar Tidak Mudah Sakit

# Konsumsi Obat Daya Tahan Tubuh Berbahan Alami ini Agar Tidak Mudah Sakit

Dalam aktivitas sehari-hari, pastinya anda sering mendapati berbagai hal yang bisa menyebabkan kesehatan menjadi terganggu. Mulai dari pola hidup yang kurang sehat hingga adanya cuaca yang kurang bersahabat. Terlebih lagi jika hal tersebut disertai dengan aktivitas padat setiap harinya. Adanya faktor itulah yang bisa menyebabkan tubuh menjadi sering mengalami sakit karena sistem kekebalan tubuh sedang bermasalah.

Salah satu penyebab daya tahan tubuh menjadi drop atau menurun yaitu adanya cuaca yang tidak menentu sehingga tubuh mudah untuk terserang penyakit seperti demam dan flu. Oleh sebab itulah meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh sangatlah penting dengan cara mengkonsumsi makanan sehat agar kebutuhan nutrisi penting selalu tercukupi.

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk bisa mempertahankan sistem kekebalan tubuh anda. Namun kebanyakan orang sekarang sering melakukan cara yang lebih instan demi mendapatkan hidup yang sehat seperti mengkonsumsi suplemen maupun penguat daya tahan tubuh yang biasa dijual di apotek dan toko obat.

Sebelum anda melakukan hal tersebut, ada baiknya anda melakukan cara alami agar tubuh tidak beresiko akan bahaya dari bahan-bahan kimia berbahaya. Untuk itu, berikut obat daya tahan tubuh alami yang bisa anda konsumsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  • Lemon
    Buah Lemon

Obat daya tahan tubuh alami yang pertama yaitu anda bisa mengkonsumsi buah lemon yang kaya akan khasiatnya untuk kesehatan. Seperti diketahui bahwa lemon merupakan salah satu buah penghasil vitamin C tinggi yang fungsinya bisa untuk membantu tubuh melawan berbagai macam virus dan bakteri berbahaya.

Dengan anda sering mengkonsumsi buah yang satu ini maka daya tahan tubuh akan lebih meningkat karena mengandung zat detoksifikasi alami. Tak hanya itu, jika anda sedang mengalami demam maupun flu maka dengan mengkonsumsi buah lemon akan mempercepat proses penyembuhan. Jika anda mempunyai gejala asam lambung, anda bisa mengkonsumsinya dengan cara mencampurnya dengan air hangat.

  • Cokelat

    Cokelat Sehat

Hampir semua orang menyukai jenis makanan yang satu ini. Banyak orang beranggapan bahwa cokelat mempunyai kandungan yang dapat menenangkan pikiran. Tak hanya itu saja, ternyata cokelat juga merupakan salah satu obat daya tahan tubuh alami karena mengandung zat antioksidan konsentrat. Namun perlu diketahui bahwa cokelat yang sehat adalah cokelat yang tetap menjaga kadar gulanya dalam taraf minimum seperti yang terdapat pada cokelat bubuk dan cokelat pahit.

Terdapat penelitian yang menyebutkan bahwa mengkonsumsi makanan yang satu ini juga dapat mengurangi resiko penyakit jantung, memperbaiki pembuluh darah pada penderita diabetes, dan menjaga kolesterol. Anda bisa menyajikan cokelat tersebut dengan cara menyeduhnya gula kadar rendah dan susu rendah lemak. Nah, jika anda merasa tidak enak badan maupun merasa sangat lelah, anda bisa mengkonsumsi cokelat hangat untuk mengembalikan kesegaran tubuh.

  • Bawang Putih

    Konsumsi Obat Daya Tahan Tubuh Berbahan Alami ini Agar Tidak Mudah Sakit

Ketika terserang flu, anda bisa mengatasi masalah kesehatan yang satu ini dengan cara mengunyah bawang putih mentah. Rasanya yang menyegarkan di tenggorokan tersebut maka bawang putih bisa dijadikan obat daya tahan tubuh alami ini bisa digunakan untuk mengusir secara ampuh flu yang dengan cepat. Hal ini dibuktikan bahwa bahan herbal yang satu ini mengandung sejumlah antioksidan yang efektif untuk membunuh bakteri penyebab flu.

Selain mengandung antioksidan, bawang putih juga mengandung allicin yang berperan sebagai anti bakteri. Kandungan tersebut nantinya berguna untuk merangsang produksi sel darah putih yang berperan penting melawan berbagai penyakit. Untuk anda yang tidak bisa mengunyah secara mentah bawang putih tersebut, anda bisa mencampurkannya pada makanan agar terasa lebih nikmat.

  • Jahe

    Jahe Sehat

Sejak jaman dahulu, bahan herbal yang satu ini memang sudah terbukti mengandung banyak manfaat dalam kesehatan. Maka tak heran, jika banyak produk kesehatan maupun minuman herbal alami yang menggunakan jahe sebagai bahan utamanya. Selain menghangatkan badan, jahe juga dapat digunakan sebagai obat daya tahan tubuh alami karena dapat menetralisir racun dalam tubuh.

Secara umum, jahe berguna sebagai bahan pembersih dalam tubuh, seperti membersihkan saluran paru atau pernafasan karena memicu produksi lendir pada kerongkongan.  Oleh sebab itu, jika anda merasa kurang enak badan anda bisa segera membuat minuman herbal berbahan dasar jahe yang ditambahkan dengan madu. Konsumsi bahan tersebut secara rutin dengan menyeduhnya bersama dengan air hangat.

 

Baca Juga  Membatasi Asupan Kalori Bikin Panjang Umur?
author

Leave a reply "Konsumsi Obat Daya Tahan Tubuh Berbahan Alami Ini Agar Tidak Mudah Sakit"