Khasiat Obat Tradisional Lebih Manjur

No comment 715 views

Khasiat Obat Tradisional

# Khasiat Obat Tradisional Lebih Manjur

Khasiat obat tradisional lebih manjur dari obat obatan yang berasal dari bahan kimia . Hal ini dibuktikan dengan banyaknya perusahaan pembuat obat – obatan yang memakai bahan baku dari alam. Selain dari harga yang bisa dikatakan murah, jenis tumbuhan atau rempah – rempah yang dicari masih tergolong mudah dan banyak terdapat di sekitaran anda . Konon, orang dahulu lebih yakin dengan jenis obat tradisional yang pembuatannya bisa dilakukan secara mandiri, hal ini tentu terkesan merasa lebih aman daripada obat buatan pabrik. Bukan berarti obat yang memiliki kemasan seperti yang anda lihat adalah buruk, namun beberapa obat yang memakai campuran reaksi kimia akan memiliki efek samping di kemudian hari ataupun penanganan yang instan sehingga bisa menimbulkan penyakit itu lagi di kemudian hari .

Obat tradisional untuk menghilangkan rasa nyeri pada haid misalnya, seperti kunyit atau kunir yang bermanfaat menghilangkan rasa nyeri ini seringkali di gunakan para wanita untuk memperlancar sirklus menstruasi mereka . Kemudian, bahan rempah – rempah lainnya hadir dari jahe. Seperti yang kita ketahui jahe memang memiliki khasiat sebagai penghangat dalam tubuh, nah hal ini juga bisa anda gunakan jika anda menderita masuk angin, caranya pun cukup mudah; Pertama, anda mengiris jahe hingga menjadi potongan kecil – kecil atau bisa juga hanya di geprek , kemudian setelah itu rebus hingga air dari jahe tersebut keluar dan bau tercium ke permukaan, lalu siapkan gelas dengan ukuran yang anda inginkan , saring dan minum airnya. Ramuan ini bisa juga anda campurkan dengan bahan lain, speerti daun mint, madu dan lainnya guna mempercepat kendala penyakit yang anda alami .

Baca Juga  Apa itu disleksia? Apakah Sebuah Penyakit yang Berbahaya?

Obat tradisional lainnya hadir dari daun salam, daun yang biasanya di gunakan dalam bumbu dapur sebagai pelezat makanan dan harum ini kini memiliki khasiat sebagai obat penurun kolesterol dan tekanan darah tinggi bagi anda penderita hipertensi . Anda bisa mengambil daun salam sebanyak yang anda butuhkan, kemudian setelah di cuci bersih , rebus dengan kapasitas air yang cukup. Tunggu beberapa saat sampai daun salam benar – benar terserap airnya, setelah beberapa menit di rebus, diamkan terlebih dahulu sampai hangat, lalu air daun salam siap untuk anda konsumsi . Lakukan kegiatan pengobatan memakai daun salam ini secara rutin dalam keseharian anda, maka lama – kelamaan penyakit hipertensi anda akan hilang dari dalam tubuh anda . Atau bagi anda yang memiliki tanaman mengkudu, anda bisa memanfaatkan tanaman ini sebagai obat untuk mengurangi tekanan darah tinggi yang and alami, meski terasa pahit di lidah, namun khasiat dari buah mengkudu ini tak perlu di ragukan kembali , anda bisa memberikan inovasi baru dalam mengkonsumsi nya, yakni dengan membuat jus mengkudu yang di campur dengan berbagai macam bahan alami lainnya .

Pemilihan menggunakan obat tradisional ini merupakan pilihan yang tepat bagi anda, karena selain Indonesia kaya akan rempah – rempahnya, anda bisa mengkonsumsi opbat tradisional ini tanpa halangan dan hambatan biaya . Tentu, seperti yang telah kita ketahui banyak sekali ramuan herbal dengan segala penawarannya yang mematok harga tinggi, sehingga baru membeli / mengkonsumsi dalam satu kali pemakaian saja tidak terasa obat tersebut habis , lalu ketika hendak membelinya lagi dalam masa pengobatan sudah terbentur masalah uang, sangat disayangkan bukan . Nah, untuk itu mulai lah dari sekarang mengenali berbagai macam jenis tumbuhan dan rempah – rempah yang ternyata kaya akan khasiat untuk berbagai macam penyakitnya, lakukan pencarian dari berbagai macam sumber di media elektronik maupun media massa guna menunjang pengetahuan anda mengenai obat tradisional yang belum anda ketahui khasiatnya .

author

Leave a reply "Khasiat Obat Tradisional Lebih Manjur"