Khasiat Dibalik Air Kelapa

No comment 217 views

Anda ingin tahu khasiat yang ada dibalik air kelapa?

berbagai macam Khasiat air kelapa bagi kesehatan tubuh

Khasiat Dibalik Air Kelapa sumber gambar dari Alodokter

Air kelapa adalah salah satu minuman yang sangat menyegarkan dan banyak diminati oleh masyarakat indonesia. Tanaman kelapa umunnya di tanam daerah pesisir pantai, akan tetapi buah kelapa sendri bisa di dapatkan dimana saja dengan mudah.  Air kelapa didapat dari dalam buah kelapa baik muda maupun tua. Air kelapa mempunyai rasa yang manis dan dapat menyegarkan tubuh. Pada saat cuaca sedang panas air kelapa sangat cocok untuk di konsumsi.

Para peminat buah kelapa semakin banyak karena banyak orang telah mengetahui khasiat yang terkandung pada air kelapa yang sangat penting untuk tubuh. Selain air kelapa, buah kelapa juga banyak mengandung manfaat sehingga pada saat ini banyak produk makanan dan minuman yang bahan dasarnya ddari buah kelapa. Air kelapa mengandung Cytokinin yang bermanfaat untuk menyebuhkan berbagai macam penyakit.

Air kelapa mempunyai banyak kandungan gizi seperti Vitamin C, Asam nikotinat, zat kalsium dan magnesium, dan vitamin B. Air kelapa juga mengandung sumber zat tumbuh yang disebut sitokinin. Setelah mengetahui kandungan yang terdapat pada air kelapa, mari kita mengetahui khasiat air kelapa dibawah ini :

1. Memperlancar pencernaan

Pada air kelapa terdapat enzim bioaktif yang bermanfaat untk memlancarkan pencernaan dan metabolisme tubuh. Enzim bioaktif sendri seperti dehidrogenase, asam folat, peroksidas, fosfatase, diastase, katalase dan sebagainya. Enzim ini membantu untuk memperlancar pencernaan dan metabolisme tubuh. Mengkosumsi segelas air kelapa setelah makan akan berkhasiat untuk proses pencernaan karena air ini akan mencegah masalah keasaman lambung yang menyebabkan gangguan pada pencernaan.

2. Mengatasi dehidrasi

Baca Juga  Apa Itu Temperamen?

Air kelapa mempunyai kesamaan dengan cairan yang terdalam tubuh kita. Untuk mengatasi dehidrasi  Anda dapat meminum air kelapa yang dapat menyegarkan tubuh dan mencegah dehidrasi. Orang yang bekerja melakukan aktivitas sangat baik mengkonsumsi air kelapa untuk menggatikan cairan yang hilang di dalam tubuh karena air kelap mengandung elektrolit yang sangat tinggi sehingga akan menjaga keseimbangan ion yang ad didalam tubuh. Selain mengandung elektrolit, air kelapa juga mengandung potasium yang berkhasiat untuk mengontrol tekanan air darah dan didalam sel yang sangat mudah untuk diserap oleh tubuh manusia.

3. Dapat menurunkan berat badan 

Untuk mendapatkan berat badan ideal cobalah megkonsumsi air kelapa. Biasanya hal ini akan dialami oeh wanita, sehingga wanita akan menjaga berat badan mereka agar tetap ideal tidak menutup kemungkinan para wanita akan mengunakan obat-obatan pelangsingkan walaupun harus mengeluarkan biaya yang cukup besar. Obat-obatan pelangsing  akan memberikan efek samping berbahaya apabila dikonsumsi terus menerus.

Dari pada banyak memberikan dampak negatif, sebaiknya cobalah menerunkan berat badan dengan air kelapa. Air kelapa dipercaya dapat menurunkan berat badan karena air kelapa tidak mengandung bahan kimia dan merupakan minuman alami dari buah kelapa itu sendiri. Jika diminum air kelapa sangat mudah diserap tubuh sehingga dapat perut terasa terisi penuh dan mengurangi rasa lapar. Pada air kelapa mempunyai kandungan kalori, lemak, dan kadar gula yang sangat rendah sehingga apabila dikonsumsi untuk menurunkan berat badan sangat bagus dan tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Masih banyak lagi beragam khasiat yang ad dibalik air kelapa, akan tetapi cukup sekian yang dapat saya bagikan. Maka tidak  heran peminat air kelapa semakin tinggi karena banyaknya khasiat yang terdapat pada air kelapa untuk kesehatan tubuh. Bila masih terdapat obat yang sangat alami untuk kesehatan tubuh, untuk apa kita menggunakan dan membeli obat-obatan kimia yang sudah jelas akan memberikan efek samping yang berbahaya untuk tubuh kita. Air kelapa juga sangat bermanfaat bila dikonsumsi oleh ibu hamil yang mungkin akan saya bagikan pada artikel selanjutnya. Semoga bermanfaat!!!

Baca Juga  Penyebab Masuk angin

author
Hai, saya icha dari sanggau. Saya seorang blogger pemula yang masih perlu banyak belajar karena yang membuat saya terus berkembang adalah tujuan-tujuan hidup saya. Semoga apa yang saya posting bisa bermanfaat bagi pembaca

Leave a reply "Khasiat Dibalik Air Kelapa"