Keistimewahan Mempunyai Kulit Wajah Berminyak

No comment 228 views

Kurang percaya diri karena kulit wajah Anda berminyak?? Jangan Khawatir karna kulit wajah berminyak mempunyai keistimewahan...

keistimewahan mempunyai kulit wajah berminyak

Keistimewahan Mempunyai Kulit Wajah Berminyak sumber gambar dari Cream Pemutih Wajah Kezia Skin Expert

Setiap orang Wanita maupun laki-laki pasti menginginkan wajah yang bersih bebas dari  kulit wajah berminyak. Mempunyai kulit wajah yang berminyak biasanya sering membuat kesal dan merepotkan bagi sebagian orang. Sebagian orang merasa kurang percaya diri karena mempunyai kulit wajah yang berminyak. Kulit wajah berminyak akan membuat wajah menjadi kusam, mudah bernoda dan berjerawat. Yang membuat sebagian orang kesal pada kulit berminyak yaitu pada saat wajahnya mengkilap.

Kulit wajah berminyak disebabkan oleh kelenjar sebaceous yang terlalu aktif yang menghasilkan zat kimia yang disebut sebum. Zat kimia yang bernama sebum ini merupakan pelumas kulit sehat alami, yang apabila sebum dihasilkn berlebihan akan membuat tekstur menjadi berat dan tebal yang akan menyebabkan kulit wajah berminyak. Kulit berminyak membuat wajah menjadi tempat menempelnya debu, bakteri dan kuman yang menyebabkan timbulnya jerawat. Kulit berminyak juga rentan terhadap menyumbatnya  pori-pori, komedo dan menumpuknya sel kulit mati di atas permukaan kulit. Kulit yang berjenis seperti ini akan terlihat pucat dan kasar teksturnya.

Meskipun hal-hal diatas merupakan kebenaran, kulit wajah yang berminyak tidak selamanya memberikan kontribusi yang negatif terhadap kulit wajah Anda. Kulit wajah berminyak juga mempunyai keistimewahan atau mempunyai keuntungan bagi kesehatan kulit pemiliknya yang tidak dimiliki oleh jenis kulit wajah normal dan kering. Apa saja keistimewahannya? Berikut keistimewahan dari kulit wajah berminyak :

   1. Kelembapan kulit terjaga dan Wajah lebih segar

Apabila Anda merupakan seseorang yang banyak melakukan aktivitas diluar rumah maka sering terkena sinar matahari yang cukup berbahaya untuk kulit wajah Anda. Karena paparan sinar matahari akan menyebabkan kulit wajah anda menjadi kering dan terbakar. Seseorang yang mempunyai kulit berminyak akan tetap terjaga kelembapan kulitnya dari paparan sinar matahari. Minyak yang ada pada wajah anda akan selalu membuat wajah Anda menjadi tetap lembab dan tidak kering. tentu saja hal tersebut akan membuat wajah anda lebih kelihatan segar tanpa menggunakan produk-prduk pelembab wajah. Produksi minyak pada wajah Berminyak kaya akan Vitamin C dan E yang akan menolong Anda melawan radikal bebas dan sangat ampuh melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

Baca Juga  Cara Tradisional Mengatasi Wajah Berminyak

   2. Wajah menjadi awet muda

Kulit wajah berminyak akan memperlambat keriput dan garis kerutan tersamarkan pada wajah karena kulit yang berminyak mempunyai lipatan lebih rendah sehingga akan membuat Anda  awet muda dan terhindar dari penuaan dini pada kulit wajah. Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang cukup besar untuk membeli krim anti penuaan dini dan mengatasi keriput pada kulit wajah Anda.

   3. Kulit lebih Bercahaya

Jumlah minyak alami yang dimilki kulit wajah berminyak jika di rawat dengan tepat akan membuat wajah Anda lebih sehat dan lebih bersinar dibadingkan kulit kering. Hanya dengan mencuci muka saja, wajah Anda akan terlihat lebi bercahaya sehingga anda tidak perlu membawa produk pelembab kemanapun Anda akan pergi. Mengkilatnya kulit wajah berminyak tidak selalu terlihat jelek. Mereka yang mempunyai kulit kering akan membeli produk mahal untuk membuat wajah mereka lebih bercahaya sedagkan pemilik kulit wajah berminyak justru mendapatkannya secara gratis tidak perlu membeli.

   4. Lebih mudah dan murah dalam perawatan wajah

Kulit Wajah berminyak yang Anda miliki akan lebih mudah untuk dirawat dan lebih murah perawatannya. Anda hanya perlu oleskan bedak pada wajah Anda tidak membutuhkan fondation. Minyak yang dikeluarkan oleh wajah Anda memberikan sebuah lapisan yang berguna untuk make up wajah Anda. minyak tersebut akan membantu menyebarkan foundation sehingga make up menjadi merata.

Sekian artikel tentang keistimewahan mempunyai kulit wajah berminyak. Meskipun ada aspek negatif dan aspek positif  terhadap kulit wajah berminyak, Anda tetap harus selalu merawat kulit dengan membersihkan wajah secara rutin  agar wajah kelihatan bersih dan menghindari berlebihnya minyak yang dikeluarkan oleh wajah. Anda harus berhati-hati dalam memilih produk yang Anda gunakan. Gunakanlah produk  yang berkualitas yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Semoga bermanfaat!!!
author
Hai, saya icha dari sanggau. Saya seorang blogger pemula yang masih perlu banyak belajar karena yang membuat saya terus berkembang adalah tujuan-tujuan hidup saya. Semoga apa yang saya posting bisa bermanfaat bagi pembaca

Leave a reply "Keistimewahan Mempunyai Kulit Wajah Berminyak"