Kebiasaan Sederhana Yang Memicu Stroke

No comment 371 views

Kebiasaan Sederhana yang dapat Memicu Penyakit StrokeKebiasaan Sederhana yang dapat Memicu Penyakit Stroke

Stroke adalah keadaan dimana ketika supply atau pasokan darah ke otak terhenti akibat adanya penyumbatan atau pembuluh darah yang pecah, sehingga sel-sel diarea otak akan mengalami kematian fungsi. Penyumbatan pada pembuluh darah ini lah yang dapat mengakibatkan otak kekurangan supply darah dan pasokan oksigen.

Di dunia secara keseluruhan, penyakit Stroke atau di kenal dengan cerebrovascular accident (CVA) ini menempati urutan ketiga penyebab kematian. Di Negara Amerika dan Eropa, penyakit stroke ini dinyatakan sebagai penyebab kecacatan tubuh. Orang yang mengalami serangan stroke dapat berakibat lumpuh sebagian bahkan lumpuh total. Hal itulah yang membawa penyakit stroke ke dalam golongan penyakit berbahaya.

Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan penyakit stroke tersebut terjadi. Faktor tersebut antara lain tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, berat badan yang dimiliki berlebihan, sakit kepala sebelah, diabetes, gangguan jantung atau faktor keturunan dari riwayat penyakit keluarga. Biasanya stroke datang secara tiba – tiba, tetapi terdapat gejala yang sebelumnya dialami penderita. Gejala yang dialami berupa pusing atau sakit kepala mendadak, merasa cemas, mudah lelah, pandangan kabur dan sulit berbicara. Terkadang Anda tidak menyadari perilaku keseharian kita mampu memicu penyakit stroke tersebut. Kebiasaan yang tanpa sadari dapat mengakibatkan penyakit stroke adalah sebagai berikut.

  1. Kurang gerak atau malas berolahraga

Kebanyakan orang masih enggan untuk sekedar berolahraga sekedar membuat tubuhnya sehat dan segar. Padahal apabila seseorang kurang berolahraga, maka orang tersebut dapat beresiko terserang penyakit stroke. Selain itu, tubuh kita akan berlebihan berat badan karena menimbun lemak alhasil kolesterol dan dapat juga terkena diabetes.

  1. Mengkonsumsi alkohol

Kandungan alkohol yang seseorang konsumsi akan meningkatkan tekanan darah dan kolesterol. Peningkatan tersebut tentu dapat memicu penyakit stroke. Langkah yang dapat Anda lakukan yakni dengan berhenti mengkonsumsi minuman beralkohol. Anda tentunya tidak ingin terserang penyakit berbahaya ini.

  1. Perokok aktif
Baca Juga  Cara Efektif Menghilangkan Keloid

Dalam beberapa penelitian selalu diungkapkan bahwa rokok tidak baik untuk kesehatan. Pengguna rokok atau perokok aktif ini memiliki resiko dua kali lebih besar terserang penyakit jantung. Rokok yang dikonsumsi tersebut mengandung zat – zat yang mampu memicu penyakit jantung.

Demikianlah tadi Kebiasaan Sederhana yang dapat Memicu Penyakit Stroke. Semoga ulasan diatas dapat memberikan informasi serta wawasan kita tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat. Semoga dapat bermanfaat, salam sehat!

author

Leave a reply "Kebiasaan Sederhana Yang Memicu Stroke"