Jenis Kanker Payudara Stadium 2

No comment 263 views

# Jenis Kanker Payudara Stadium 2

pengobatan-kanker-payudara-dini

Banyak para penderita penyakit kanker payudara yang shock ketika periksa ke dokter dan tahu bahwa penyakit kanker payudara yang diderita sudah mencapai stadium 4. Ya, masalah ini memang bukan masalah yang baru lagi bahkan bisa dibilang hampir sebagian besar penderita penyakit kanker payudara tahu kalau dirinya menderita penyakit kanker payudara ketika ia sudah berada pada stadium akhir. Lantas tidak adakah ciri dan tanda seseorang terserang kanker payudara?

Sebenarnya ada ciri – cirinya. Bahkan ketika kanker payudara memasuki stadium 2 sudah ada ciri – cirinya. Hanya saja tidak banyak penderita kanker payudara yang menyadari ciri – ciri ini bahkan terkadang ada yang sudah merasakan gejala tidak enak di badan dan payudara tetapi mengabaikannya begitu saja.

Ketika kanker payudara berada pada tingkat stadium 2, ciri – ciri kanker payudara stadium 2 diantaranya terdapat benjolan yang besar hampir mencapai 5 cm di payudara penderita bahkan kulit diatas benjolan tersebut akan mengerut dan berubah tiba – tiba menjadi kasar.

Biasanya payudara akan terasa sangat nyeri karena sel kanker pada kanker payudara stadium 2 tersebut semakin berkembang dan berusaha untuk menjalarkan sel kankernya sampai bagian ketiak penderita. Ngeri memang tapi inilah faktanya. Ciri lain yang bisa Anda tahu yaitu warna puting payudara yang berubah bahkan terkadang akan mengeluarkan darah ketika dipencet.

Sekarang Anda sudah paham bukan ciri – ciri kanker payudara stadium 2? Karena itu jika Anda mengetahuinya jika ada sesuatu yang bermasalah pada tubuh harus segera Anda atasi. Jenis penyakit kanker payudara stadium 2 juga ada banyak yang bisa terjadi, apa saja?

Jenis Kanker Payudara Stadium 2

Baca Juga  Kenali Penyebab Gusi Bengkak Dan Cara Pengobatannya

Lobular karsinoma in situ (LCIS)

LCIS ini pada dasarnya bukan penyakit kanker, akan tetapi penyakit LCIS ini digolongkan sebagai salah satu tipe dari penyakit kanker payudara yang tidak invasif. Penyakit kanker payudara LCIS ini bermula dari kelenjar didalam tubuh yang memproduksi susu akan tetapi tidak berkembang melewati dinding – dinding lobulus. Penyakit ini memiliki resiko lebih tinggi pada para penderitanya.

Infiltrating duktal karsinoma

Penyakit yang satu ini termasuk jenis penyakit kanker payudara yang saat ini paling banyak dijumpai. Sel kanker payudara yang timbul ini bermula dari duktus yang kemudian berjalan menerobos dinding duktus dan dapat berkembang ke dalam jaringan lemak payudara. Nantinya sel kanker akan berjalan menyebar ke organ tubuh lainnya melewati suatu sistem kelenjar getah bening dan juga aliran darah atau dari pembuluh darah. Sekitar 8 sampai dengan 10 kasus kanker payudara invasif sebenarnya adalah jenis penyakit kanker payudara stadium 2 ini.

Duktal karsinoma in situ

Untuk duktal karsinoma in situ ini merupakan salah satu jenis penyakit kanker payudara non invasif yang paling umum untuk dijumpai. DCIS ini merupakan sel kanker yang berada pada duktus dan saat ini masih belum menyebar keluar dari dinding duktus dan menuju jaringan payudara di sekitarnya. Sekitar sampai dengan 5 kasus baru dari kanker payudara merupakan kasus DCIS ini. Dan kabar baiknya penyakit kanker payudara DCIS ini dapat disembuhkan.

Kanker payudara terinflamasi (IBC)

Untuk IBC ini merupakan jenis kanker payudara yang sangat jarang untuk terjadi dimana hanya ada sekitar 1 sampai dengan 37 saja dari semua kasus yang jenisnya ini. Biasanya jenis kanker payudara IBC ini tidak terjadi benjolan tunggal akan tetapi dapat membuat payudara terkesan memerah dan terasa hangat. Bahkan terkadang kulit payudara penderita juga akan mengerut lebih cepat.

Baca Juga  Atasi Depresi Dengan Terapi Bunga

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan mengenai Jenis Kanker Payudara Stadium 2. Semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat.

 

author

Leave a reply "Jenis Kanker Payudara Stadium 2"