Gula Alami Buah Tidak Menambah Berat Badan

No comment 833 views

400-Kesehatan-Gula Alami dari Buah - Buahan Tidak Menambah  Berat Badan

Jika mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gula seperti minuman bersoda, es krim dan sereal menyebabkan berat badan bertambah. konsumsi gula alami dari buah seperti apel, berry, dan sebagainya dapat menurunkan berat badan.

Dengan mengonsumsi buah - buahan dapat diasosiasikan dengan lingkar pinggang yang mengecil. Kecil kemungkinan kita ‘overdosis’ gula dari mengkonsumsi buah, walaupun kita memakannya dalam jumlah yang banyak. Gula yang ditemukan pada buah, selain alami, juga disertai dengan nutrisi, antioksidan, dan serat makanan, sehingga membuat kita kenyang lebih lama, tidak menambah kalori, dan menyehatkan. Jika ingin mengkonsumsi yang manis, namun tetap menjaga berat badan, maka banyaklah makan buah. Bonus sampingannya: lebih sehat.

Sebenarnya buah memenuhi kebutuhan serat dan vitamin harian. Rasa manis dan asam dalam buah akan menyegarkan kerongkongan setelah menyantap aneka makanan berat. Buah sebenarnya menyehatkan, Anda harus berhati - hati ketika menyantapnya. Buah juga mengandung gula di dalamnya. Jika buah dengan kandungan gula yang tinggi dikonsumsi terus - menerus dalam jumlah besar akan berisiko menyebabkan penyakit, salah satunya diabetes. Itulah sebabnya mengapa penderita diabetes diminta untuk mengurangi konsumsi buah. stroberi, jambu dan semangka memiliki kandungan gula yang lebih banyak dibanding buah lain. Stroberi mengandung sekitar 4,1 gram gula per tiga ons. Masih ada lagi buah yang mengandung gula lebih tinggi dibanding stroberi.

Beberapa kandungan dalam buah diantaranya air, vitamin, mineral, serat dan fitonutrisi (zat alamiah tanaman yang banyak manfaatnya bagi tubuh). Mayoritas kalori yang disediakan oleh buah berasal dari karbohidrat – yaitu yang sebagian besar dalam bentuk fruktosa, yang merupakan gula alami dalam buah. Semua makanan nabati mengandung karbohidrat. Buah bukan hanya memberikan gula alami saja, tetapi juga ada pati yang sehat serta struktur senyawa seperti selulosa, yang menyediakan serat. Ketika Anda makan sayuran, sebagian besar kalori yang Anda makan berasal dari karbohidrat.

Baca Juga  Makanan Pemicu Asam Urat

Pertimbangkan dulu makanan yang dikatakan sarat dengan gula, atau terlalu tinggi karbohidrat, bahwa tidak hanya jumlah gula atau karbohidrat yang Anda makan, tetapi juga bentuk karbohidrat. Ada perbedaan nilai nutrisi yang besar dari karbohidrat alami yang ditemukan dalam buah - buahan dan makanan nabati lainnya, yaitu gula, pati dan serat. Mereka tidak pernah ditemukan pada semua kalori kosong yang kita dapatkan dari gula tambahan yang ditemukan dalam segala makanan olahan seperti brownies atau saus barbekyu. Satu buah jeruk mengandung sekitar 12 gram gula alami (atau sekitar 3 sendok teh), dan satu cangkir buah stroberi mengandung sekitar 7 gram gula (atau kurang dari dua sendok teh).

author

Leave a reply "Gula Alami Buah Tidak Menambah Berat Badan"