Gejala Kanker Payudara Akut

No comment 328 views

Kanker PayudaraGejala Kanker Payudara Akut

Anda merasa memiliki benjolan pada payudara Anda? Anda memang tidak bisa meremehkan hal ini. Benjolan yang terdapat pada payudara memang bisa menjadi salah satu tanda bahwa ada sel kanker payudara yang tumbuh di diri Anda. Akan tetapi jangan asal menyimpulkan karena tidak semua benjolan merupakan kanker.

Bahkan pada beberapa kondisi ada juga penyakit kanker payudara yang tidak memiliki tanda adanya benjolan dan tiba – tiba sudah menjadi penyakit kronis saja. Hal ini memang membuat banyak orang menjadi bingung. Sebenarnya tak perlu bingung.

Ada tiga langkah yang Anda perlu lakukan dalam mendeteksi adanya kanker payudara atau tidak di tubuh Anda. Yang pertama yaitu SADARI (Periksa payudara sendiri). Selanjutnya yang Anda perlu lakukan yaitu rasakan tanda – tanda lain selain benjolan yang Anda rasakan. Entah itu mual, pusing, mudah lelah dan lemas, payudara sering sakit atau sebagainya. Dan jika yang Anda rasakan semakin parah, yang perlu Anda lakukan yaitu periksa ke dokter. Lalu bagaimana untuk gejala kanker payudara akut? Seperti apa gejalanya?

Gejala Kanker Payudara Akut

Sebenarnya informasi ini masih terkait dengan informasi diatas. Salah satu gejala kanker payudara akut yaitu benjolan yang muncul di payudara. Lalu benjolan yang seperti apa? Memang tidak semua benjolan merupakan tanda dari adanya sel kanker pada payudara. Benjolan yang muncul pada organ payudara wanita juga bisa jadi hanya merupakan kaitan – kaitan lemak, tumor jinak ataupun kista saja. Dan ketika diraba, benjolan tersebut terasa lebih keras dan lebih terasa padat.

Sementara untuk benjolan dari tumor atau adanya tumor jinak (bukan kanker) maka benjolan akan terasa lebih lunak jika diraba. Namun jika untuk gejala kanker payudara akut benjolan tersebut tumbuh dengan agak keras, terasa sakit dan nyeri ketika disentuh dan selalu berkembang – kembang benjolan tersebut. Puting payudara juga lama – lama seiring dengan perkembangan dari kanker payudara akan tenggelam dan pada tingkat resiko lebih tinggi akan keluar cairan dari putingnya dan kulit payudara akan berubah menjadi jauh lebih kasar.

Baca Juga  Gejala Kanker Payudara Wanita

Gejala kanker payudara akut lainnya selain adanya benjolan yaitu rasa gatal yang terjadi pada daerah puting wanita, payudara kemudian menjadi lebih bersisik dan terasa perih ketika disentuh ruam – ruam muncul pada area susu.

Lalu bagaimana mencegah gejala kanker payudara akut?

Mencegah gejala kanker payudara akut memang pekerjaan yang tidak mudah akan tetapi juga tidak terlalu berat. Diet serta juga gaya hidup yang sehat merupakan salah satu langkah dalam mencegah gejala kanker payudara akut.

Diet yang baik ini dapat mencoba untuk mempertahankan serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Jangan lupa untuk Anda konsumsi makanan yang banyak mengandung serat .

Makanan yang didalamnya banyak mengandung serat merupakan makanan yang dapat membantu mengurangi prolaktin dan juga estrogen, dua hormon yang memang memiliki bukti dalam aspek membentuk sel – sel kanker atau memiliki sifat karsinogenesis.

Dalam rangka mencegah gejala kanker payudara akut Anda juga harus mengurangi konsumsi makanan – makanan yang didalamnya terdapat kandungan lemak. Sayuran yang kaya akan vitamin A seperti halnya wortel, ubi jalar, labu serta juga sayuran – sayuran yang memiliki daun hijau seperti bayam, kale dan juga sawi hijau.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Gejala Kanker Payudara Akut bermanfaat dan selalu jaga kesehatan Anda.

author

Leave a reply "Gejala Kanker Payudara Akut"