Cara Tradisional Mengatasi Wajah Berminyak

No comment 428 views

Cara Tradisional Mengatasi Wajah BerminyakCara Tradisional Mengatasi Wajah Berminyak

Pemilik kulit berminyak tentu sering merasa wajahnya sangat berminyak sehingga dapat mengganggu penampilan anda. Ada cara pencegahan dan resep tradisional untuk mengatasi wajah berminyak. Apa saja? Cara-cara yang akan kami bagikan ini tidak mengharuskan anda membeli produk yang mahal. Namun sebaliknya, kami akan memberikan tips pada anda supaya lebih hemat dalam mengatasi masalah kulit berminyak, dengan menerapkan langkah-langkah yang mudah dan praktis. Ingin tahu apa saja Cara Mengatasi Wajah Berminyak? Langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

 

Inilah Beberapa Cara Tradisional Mengatasi Wajah Berminyak

Minyak yang berlebihan pada wajah bisa membuat makeup anda cepat luntur dan terlihat mengkilap. Wajah yang berminyak juga mudah untuk terkena jerawat. Ada beberapa langkah untuk mencegah wajah kita terlalu berminyak. Dan berikut ini adalah beberapa tips untuk mencegah wajah berminyak:

-- Cuci Muka dua Kali Sehari

Ketika panas mungkin anda ingin selalu mencuci muka. Padahal, terlalu sering mencuci muka dapat menyebabkan kelenjar sebaceous (produksi sebum) bekerja keras untuk melembabkan kulit. Hal ini membuat kulit wajah semakin berminyak. Jadi cuci muka cukup dua kali sehari. Ya, mencuci muka memang sangatlah baik dan perlu dilakukan. Namun hal tersebut akan menjadi buruk jika dilakukan secara berlebihan.

-- Mengkonsumsi Lebih Banyak Buah

Beberapa jenis makanan akan merangsang produksi minyak pada wajah, jadi konsumsi buah-buahan saja sebagai cemilan untuk mencegah wajah berminyak. Mengonsumsi buah-buahan tentunya juga baik bagi kesehatan anda.

-- Lindungi Kulit

Lindungi kulit wajah anda dengan pelembab dan tabir surya, apalagi jika anda akan keluar rumah. Jika perlu gunakan masker di tempat yang panas dan berdebu. Hal ini tentu saja bukan berarti anda harus menghentikan aktivitas di luar ruangan. Anda hanya perlu mengontrol aktivitas tersebut supaya kulit tetap terlindungi.

Baca Juga  Apa Itu Penuaan Dini dan Bagaimana Cara Mencegahnya

-- Resep Tradisional untuk Wajah Berminyak

Ada banyak produk kecantikan untuk mengatasi masalah wajah berminya. Tapi jika anda ingin menggunakan cara alami, coba beberapa resep tradisional berikut ini.

-- Mentimun

Parut mentimun kemudian didihkan selama tiga menit bersama secangkir susu selama tiga menit. Setelah dingin kemudian disaring. Gunakan sebagai scrub pada wajah. Anda bisa menambahkan segenggam kecil oatmeal halus dan tambahkan air susu. Ramuan ini dapat melembutkan dan membersihkan wajah serta membantu mencegah komedo.

-- Air Garam

Siapa sangka bahwa garam ternyata bisa dimanfaatkan untuk pemecahan masalah kulit berminyak. Untuk mengurangi minyak pada wajah, cuci muka dengan air hangat yang dicampur dengan garam.

-- Daun Seledri

Daun seledri juga bisa membantu mengatasi wajah berminyak. Caranya, daun seledri dipotong kecil-kecil, kemudian masukan pada air mendidih, biarkan selama 15-20 menit. Setelah dingin, oleskan air seledri pada wajah, biarkan sampai meresap dan mengering, bilas sampai bersih. Lakukan ini dua hari sekali.

 

Jadi, jika anda merasa bosan harus membawa kertas minyak kemana saja anda pergi, cobalah resep tradisional di atas untuk mengurangi kadar minyak pada wajah.Pada dasaranya cara-cara di atas termasuk pada langkah yang ekonomis untuk membantu mengatasi masalah kulit berminyak anda. Kini anda tidak perlu lagi membeli produk-produk yang dijual dengan harga tinggi, karena beberapa langkah sederhana pun terbukti dapat mengatasi kulit berminyak, asalkan dilakukan dengan benar dan rutin. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk menyimak artike dari kami tentang  Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak, semoga bermanfaat.

author

Leave a reply "Cara Tradisional Mengatasi Wajah Berminyak"