Cara Tradisional Meluruskan Rambut di Rumah

No comment 320 views

rambut rebondingCara Tradisional Meluruskan Rambut di Rumah

Ingin meminimalkan sentuhan bahan kimia pada rambut anda? Ada resep tradisional untuk mendapatkan rambut lurus alami, salah satunya dengan menggunakan telur. Model rambut trendi selalu berubah setiap tahun, tapi model rambut lurus selalu menjadi pilihan banyak wanita. Proses pelurusan rambut juga beragam, mulai dari yang sementara, semi permanen sampai yang permanen. Dan anda bisa mendapatkannya dengan cara yang mudah yaitu dengan pergi ke salon. Sayangnya, proses pelurusan rambut melibatkan bahan kimia, yang jika digunakan terus menerus dapat memberikan efek samping bagi rambut. Jika anda memilih cara yang lebih aman, ada beberapa resep tradisional untuk meluruskan rambut, dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Ini dia resepnya:

 

Cara Tradisional Meluruskan Rambut di Rumah

++ Telur dan Madu Murni

Sejak lama telur digunakan sebagai salah satu bahan untuk perawatan rambut, dan telur juga bisa digunakan sebagai pelurus rambut alami. Caranya, ambil dua atau tiga butir telur (tergantung pajang dan ketebalan rambut anda), kemudian ambil bagian putih telurnya. Selanjutnya, tambahkan madu dengan perbandingan, putih telur : madu adalah 4:1. Campurkan dengan merata. Kemudian bagi rambut anda menjadi beberapa bagian, dan usapkan campuran madu dan telur dari akar sampai ujung rambut. Biarkan campuran ini selama sekitar 30 menit, sampai kering. Cuci rambut dengan air dingin dan keringkan secara alami. Lakukan cara ini dua kali dalam sebulan.

++ Telur dan Minyak Zaitun

Selain telur, minyak zaitun juga sangat populer sebagai bahan alami untuk perawatan rambut dan dapat digunakan sebagai bahan pelurus rambut alami. Caranya, campurkan dua buah telur dengan satu sendok minyak zaitun, aduk dengan merata. Oleskan pada seluruh bagian rambut. Biarkan selama beberapa waktu, kemudian cuci dengan bersih.

Baca Juga  Cara Mudah Merawat Rambut Wanita Berhijab

++ Susu dan Madu

Meluruskan rambut juga bisa menggunakan bahan susu dan madu. Campurkan kedua bahan ini secara merata. Anda juga bisa menambahkan beberapa stroberi yang telah dihancurkan. Oleskan pada rambut dan biarkan selama 1 sampai 2 jam. Kemudian cuci dengan shampo yang lembut.

 

Bagaimana, mudah bukan untuk meluruskan rambut di rumah dengan bahan yang alami? masih ada banyak resep tradisional lain untuk meluruskan rambut  dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Namun kami telah memilihkan bahan-bahan tradisional yang paling efektif, yaitu bahan-bahan yang kami sebutkan di atas. Cara tradisional ini akan menguntungkan anda dalam berbagai hal, dari mulai proses sampai budget. Dalam proses penerapan, anda tidak akan menemui kesulitan yang berarti, karena cara-cara tradisional ini tidak membutuhkan keahlian khusus dan juga tidak membutuhkan peralatan yang rumit. Begitupun dari segi budget, cara-cara tradisional ini tidak akan menguras kantong anda dan tentu saja akan sangat jauh lebih hemat dibanding pergi ke salon kecantikan. Namun tentu saja cara-cara tradisional meluruskan rambut ini tidak bisa memberi hasil instan. Jangan harap rambut anda akan langsung lurus dalam waktu semalam atau hanya beberapa hari saja. Dibutuhkan waktu yang cukup lama, antara beberapa minggu hingga bulan. Semua cara alami akan berjalan secara alami pula, sehingga prosesnya akan memakan jangka waktu yang cukup lama. Namun di balik itu, tentu saja ada keuntungan yang anda dapat, yaitu anda bisa meluruskan rambut secara alami dan natural tanpa melibatkan bahan kimia apapun. Sekian tips dari kami tentang Cara Alami Meluruskan Rambut, semoga bermanfaat.

author

Leave a reply "Cara Tradisional Meluruskan Rambut di Rumah"