Cara Paling Tepat Untuk Mencegah Penyakit Stroke

No comment 370 views

Cara Paling Tepat Untuk Mencegah Penyakit StrokeCara Paling Tepat Untuk Mencegah Penyakit Stroke

Penyakit stroke dapat disebabkan dari faktor medis, gaya hidup dan pola makan yang tidak terkontrol dengan baik. Penyakit stroke dapat menyerang kaum wanita atau pun pria, baik orang tua, dewasa maupun remaja. Pencegahan penyakit stroke ini kuncinya ada pada pola hidup yang perlu diubah menjadi lebih sehat. Sebagai permulaan anda dapat melakukan aktivitas fisik yang menyehatkan tubuh dan mengkonsumsi makanan sehat. Berikut ini terdapat cara paling tepat untuk mencegah serangan stroke.

  1. Berolahraga secara teratur

Akitivitas fisik yang dilakukan secara teratur akan menurunkan tensi atau tekanan darah Anda. Selain itu, aktivitas tersebut menjaga keseimbangan lemak sehat dalam darah. Berdasarkan hasil suatu riset, diperoleh bahwa resiko stroke dapat diturunkan hingga 57% pada usia 25 – 40 tahun. Sedangkan untuk usia 40 – 55 tahun yang selalu berolahraga dapat menurunkan resiko stroke hingga 37%.

  1. Menjaga berat badan agar tetap normal dan ideal

Berat badan yang berlebihan adalah salah satu faktor penyebab terjadinya stroke. Berat badan yang berlebih dapat meningkatkan LDL - kolesterol (normal = di bawah 150 ml/dl) dan trigliserid (normal – di bawah 200 mg/dl). Kontrol berat badan akan menurunkan resiko terkena penyakit stroke.

  1. Pola makan yang sehat

Kebutuhan sehari – hari bisa Anda lengkapi degan konsumsi sayuran hijau dan buah – buahan. Konsumsi makanan yang seimbang baiknya dilakukan untuk mendapatkan kesehatan. Konsumsi daging merah berlebih akan menyebabkan lemak jenuh dan pengerasan pembuluh darah.

  1. Stop minuman ber-alkohol

Dalam beberapa penelitian terdapat pernyataan bahwa stroke dapat dicegah dengan konsumsi soda dalam jumlah tertentu. Namun, sebaiknya menghindari konsumsi soda, karena ukuran tertentu yang dibolehkan tersebut tidak valid seberapa banyak.

  1. Periksakan tensi darah secara rutin
Baca Juga  Cara Mengatasi Kaki Biku

Pecahnya pembuluh dari tentu disebabkan tekanan tinggi dalam pembuluh. Kontrol tekanan darah secara langsung dapat mengurangi 40% resiko serangan stroke.

  1. Minum air putih yang cukup

Tubuh kita memerlukan banyak cairan dalam tubuh. Konsumsi air putih tersebut dapat memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Selain itu, konsumsi air putih yang banyak akan sangat membantu program penurunan berat badan Anda.

  1. Konsumsi Suplemen Kesehatan

Anda diperbolehkan mengkonsumsi suplemen untuk menunjang kesehatan. Pastikan konsumsi dengan bijak dan atas saran dokter. Perhatikan pula konsumsi suplemen ini diimbangi dengan pola makan yang sehat, istirahat yang cukup serta seperti yang sudah disampaikan pada tips pertama yaitu imbangi dengan banyak berolahraga.

 

Demikianlah tadi ulasan kita kali ini mengenai Cara Paling Tepat Untuk Mencegah Penyakit Stroke. Semoga dapat memberikan informasi serta menambah wawasan kesehatan kita. Jangan tunda-tunda lagi, penting sekali bagi kita untuk lebih perduli dalam menjaga kesehatan kita mulai sekarang!. Semoga dapat bermanfaat, salam sehat!

author

Leave a reply "Cara Paling Tepat Untuk Mencegah Penyakit Stroke"