Cara Mudah Merawat Rambut Wanita Berhijab

No comment 244 views

Hijab sedang mejadi trendi pada saat ini, lalu bagaimana cara merawat rambut pada wanita berhijab???

cara mudah merawat rambut wanita berjilbab

Cara Mudah Merawat Rambut Wanita Berhijab sumber gambar dari Tips Cantik Sehat

Menggunakan jilbab bukan berarti Anda tidak perlu merawat kesehatan rambut Anda. Karena rambut tetaplah menjadi mahkota kepala pada setiap wanita, tidak terkecuali pada wanita berjilbab. Sehingga tidaklah heran banyak wanita diluar sana menghabiskan banyak uang untuk melakukan perawatan rambut mereka agar tetap indah, sehat dan kuat. Pada wanita berjilbab tentu saja tetap perlu melakukan perawatan pada rambut mereka.

Berbicara tetntang wanita berjilbab, keluhan yang biasanya dialami oleh wanita berjilbab yaitu masalah rambut berketombe, rontok dan melepek. Masalah-masalah rambut yang muncul dikalangan wanita berjilbab di akibatkan dari pemakaian jilbab sepanjang hari yang menyebabkan rambut lembab dan mudah rontok. Hal ini tidaklah menjadi masalah yang rumit bagi wanita berjilbab apabila mereka melakukan perawatan rambut secara tepat sehingga rambut yang terbungkuskan oleh jilbab tetap indah, sehat dan kuat.

Memakai jilbab membuat rambut terlindungi dari sinar matahari secara langsung, untuk masalah-masalah yang bisa muncul pada rambut wanita berjilbab dapat diatasi dengan melakukan perawatan secara tepat. Berikut beberapa cara mudah merawat rambut wanita berjilbab yang dapat Anda lakukan agar rambut tetap sehat :

Keramas secara teratur

Masalah rambut yang muncul pada wanita berjilbab bisa saja disebabkan karena tidak teraturnya mencuci atau keramas rambut mereka. Padahal ketika rambut dibungkusi oleh jilbab rambut lebih lepek karena  keringat sehingga muncullah ketombe dari endapan keringat pada kepala apabila tidak keramas secara teratur. Apalagi tipe rambut yang berminyak harus lebih sering keramas dari tipe rambut lainnya, maka dari itu keramaslah sesuai kebutuhan pada rambut Anda. Dengan Keramas berarti Anda menjaga kebersihan kulit kepala dan rambut. Pada umunnya keramas teratur dilakukan minimal tiga kali dalam seminggu, sertailah keramas dengan memilih produk sampo, conditioner, dan vitamin rambut yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan rambut Anda.

Baca Juga  Memilih Makalah Tentang Kesehatan Yang Real

Hindari menggunakan jilbab pada saat rambut basah 

Kebiasaan terburu-buru menggunakan jilbab padahal rambut masih basah merupakan salah satu penyebab munculnya masalah pada rambut wanita berjilbab. Rambut yang lembab atau basah akan memicu timbulnya masalah pada rambut seperti bau tidak sedap,ketombe, dan menimbulkan gatal pada kulit kepala. Oleh karena itu, apabila Anda baru saja berkeramas jangan terburu-buru menggunakan jilbab lebih baik keringkan rambut terlebih dahulu agar tidak menimbulkan masalah pada rambut.

Untuk mengringkan rambut dapat dengan mengusap secara perlahan dengan handuk yang menyerap air jangan menggosok rambut karena akan mengakibatkan rambut rontok. Apabila Anda sangat terburu-buru, Anda bisa menggunakan hair dryer dengan suhu rendah agar rambut tidak rusak. Yang perlu diketahui mengikat rambut terlalu kencang bagi wanita berjilbab juga menyebabkan rambut menjadi rontok. Ingatlah pastikan rambut benar-benar kering terlebih sebelum menggunakan jilbab.

Rambut juga perlu beristirahat

Apabila Anda tidak keluar rumah istirahatkan rambut Anda. Yang dimaksud di istirahatkan yaitu pada saat Anda dirumah tidak mengenakan kerudung biarkan rambut terurai tanpa diikat agar rambut bisa bernapas. Dengan cara ini Anda memberikan kesempatan rambut Anda untuk bernapas yang akan membuat rambut Anda lebih segara dan terhindar dari munculnya ketombe. Rambut juga memerlukan nutrisi yang dapat diberikan dengan cara sesekali melakukan creambath di salon.

Yang perlu teman-teman ingat, selain melakukan perawatan rambut dari luar tubuh kita juga perlu merawat rambut dari dalam tubuh yaitu dengan cara memperhatikan asupan makan yang kita makan  dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan mengandung banyak vitamin yang dapat mendukung kesehatan pada rambut Anda. Demikian cara mudah yang dapat saya sampaikan untuk membatu Anda merawat rambut bagi Anda yang berjilbab. Semoga bermanfaat!!!

author
Hai, saya icha dari sanggau. Saya seorang blogger pemula yang masih perlu banyak belajar karena yang membuat saya terus berkembang adalah tujuan-tujuan hidup saya. Semoga apa yang saya posting bisa bermanfaat bagi pembaca

Leave a reply "Cara Mudah Merawat Rambut Wanita Berhijab"