Cara Merawat Rambut Rebonding

No comment 704 views

cara merawat rambut rebondingSiapa yang tidak kenal dengan nama rebonding? Rambut lurus/rebonding yang satu ini merupakan trend rambut wanita yang paling banyak digemari kaum wanita. Walaupun trend-trend rambut datang silih berganti namun trend rambut lurus/rebonding tetap menjadi pilihan. Dengan keindahan rambut yang terurai cantik tentu merupakan dambaan tersendiri pada setiap wanita.Apakah anda memiliki rambut rebonding? Jika iya, maka jangan lupa untuk selalu merawatnya agar rambut rebonding anda tetap tampak indah dan menarik. Lalu apa saja Cara Merawat Rambut Rebonding? Dalam artikel kali ini, kami akan membahas secara khusus tentang langkah-langkah perawatan rambut rebonding. Penasaran? Langsung saja simak di bawah ini.

 

Cara Merawat Rambut Rebonding

 

  • Rambut yang baru diwarna sebaiknya jangan direbonding beri jeda beberapa minggu paling tidak 1 bulan.
  • Jika rambut Anda jenis rambut kering sebaiknya Anda melakukan perawatan terlebih dulu seperti cuci rambut menggunakan kondisioner, masker seminggu 2x  dan gunakan vitamin rambut Anda bisa melakukannya dirumah atau disalon.
  • Bila rambut Anda telah melakukan proses penggeritingan (bukan keriting alami) sebaiknya jangan langsung dibonding karena hasil yang didapat kurang maksimal. Ini tergantung dari jenis rambut Anda, terkadang ada sebagian rambut yang baru melakukan proses penggeritingan beberapa bulan kemudian direbonding hasilnya bagus.
  • Sebaiknya rebonding dilakukan setahun 2 kali, ada sebagian orang melakukan lebih dari itu, itu semua tergantung dari kondisi rambut Anda.
  • Hasil rebonding rambut panjang lebih bagus daripada rambut pendek, ini karena hasil rebonding rambut pendek kelihatan kaku. Jika Anda ada rencana mau rebonding panjangkan rambut paling tidak sebahu, untuk mendapatkan hasil rambut yang terurai dan cantik. jika keadaan rambut ada sebelumnya keriting asli/ikal/kribo melakukan rebonding bukan berarti rambut ada lurus selamanya. Rambut yang tumbuh dari pangkal rambut akan tumbuh sesuai rambut asli sebelumnya.Berikut beberapa perawatan setelah direbonding.
  • Setelah rebonding sebaiknya rambut diberi jeda 2-3 hari baru dicuci ini dimaksud agar kondisi rambut biar stabil.cucilah rambut dengan kondisioner saja bilas bersih pada pertama kali pencucian setalah 2-3 rebonding.
  • Dihari selanjutnya baru menggunakan shampo + kondisioner yang mengandung pelembab untuk melindungi rambut tetap sehat. jika setelah rebonding ada muncul ketombe sebaik shampoo anti dandruf dicuci fokus pada kulit kepala. Muncul ketombe bisa juga disebabkan kurang bersihnya pada waktu pembilasan kondisioner
  • Gunakan masker rambut seminggu 1-2 kali untuk menutrisi rambut agar tetap sehat dan indah.gunakan hair serum untuk hasil rambut yang bercahaya dan lembut.
  • Jika ujung rambut pecah setelah rebonding sebaiknya digunting sedikit agar rambut tetap rapi dan sehat.
Baca Juga  Cara Mudah Merawat Rambut Wanita Berhijab

Itulah beberapa tips seputar Cara Merawat Rambut Rebonding. Sekilas, langkah-langkah tersebut mungkin tampak rumit, namun tetap harus dilakukan jika anda ingin memiliki rambut rebonding yang sehat dan menarik. Rambut rebonding anda yang indah tentunya tidak akan berarti jika tidak dirawat dengan baik, karena lama-lama akan menimbulkan kerusakan dan berbagai masalah rambut. Pada dasarnya semua langkah-langkah ini tidaklah mahal dan tidak akan menguras kantong anda. Jadi anda bisa merawat rambut tanpa harus khawatir kantong jebol. Jika anda masih ragu dalam merawat rambut rebonding secara mandiri, tidak ada salahnya untuk bertanya pada orang lain yang sudah pernah melakukan rebonding beserta perawatannya, atau anda juga bisa berkonsultasi langsung dengan ahli rambut. Sekian tips singkat tentang cara merawat rambut rebonding, semoga bermanfaat.

author

Leave a reply "Cara Merawat Rambut Rebonding"