Cara Merawat Kulit Sehat dan Bercahaya

No comment 297 views

Cara Merawat Kulit Sehat BercahayaCara Merawat Kulit Sehat dan Bercahaya

Rahasia untuk kulit bersinar dan sehat adalah semua tentang bagaimana gaya hidup sehat dan membuat pilihan yang tepat untuk menjaga kulit anda sehat. Apa yang anda makan akan mencerminkan pada kulit anda. Makan makanan yang sehat membuat kulit sehat dan bercahaya. Gunakan krim dan lotion yang tepat untuk kulit anda untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan bebas kerut.

Kulit adalah organ terbesar dari tubuh. Kulit melindungi dan bertindak sebagai penutup untuk seluruh tubuh. Berikut kami akan memberikan beberapa Cara Untuk Merawat KulitĀ anda tetap sehat dan bercahaya.

 

 

 

Cara Merawat Kulit Sehat dan Bercahaya

Makanan Yang Tepat

  • Diet seimbang adalah cara terbaik untuk kulit yang sehat. Sertakan sayuran berwarna, buah-buahan, susu rendah lemak dan produk susu kaya kalsium dalam makanan sehari-hari anda. Makanlah setidaknya 3 ons roti gandum, sereal, biji-bijian, nasi atau pasta setiap hari.
  • Vitamin A sangat penting untuk kulit yang sehat. Vitamin A bertanggung jawab untuk memperbaiki sel kulit yang rusak dan menjaga kulit. Konsumsi juga produk susu rendah lemak yang kaya akan vitamin A.
  • Antioksidan membantu dalam mencegah sel-sel kulit dari kerusakan. Buah-buahan seperti stroberi, blueberry, stroberi dan plum kaya akan antioksidan.
  • Asam lemak seperti omega 3 dan omega 6 yang sangat penting untuk memperkuat kulit. Sumber terbaik asam lemak adalah minyak canola, biji fax, kenari dan ikan.
  • Minyak sehat seperti minyak zaitun extra virgin merupakan sumber yang baik dari asam lemak esensial. Minyak ini membantu untuk menjaga kulit sehat dan lembab.
  • Selenium merupakan mineral yang penting untuk mencegah kerusakan sel-sel kulit. Ketika kadar selenium tinggi dalam sel kulit, kerusakan kulit akibat sinar UV dari matahari akan berkurang jauh. Roti gandum, muffin, sereal, kalkun, tuna dan kacang merupakan sumber yang baik dari selenium.
  • Teh hijau memiliki sifat anti-inflamasi yang baik untuk kesehatan kulit. Melindungi sel-sel kulit dari efek berbahaya dari matahari.
  • Air sangat penting untuk menjaga kulit lembut dan lentur. Tubuh membutuhkan delapan gelas air setiap hari. Kulit yang terhidrasi dengan baik membantu dalam menyerap nutrisi ke dalam sel-sel kulit.
Baca Juga  Keistimewahan Mempunyai Kulit Wajah Berminyak

Perlindungan dari Matahari

  • Ketika kulit terlalu sering terkena sinar matahari, kulit akan menjadi keriput, bintik-bintik, dan terlihat menua, serta dapat menyebabkan kanker kulit.
  • Pilih lotion tabir surya dengan spektrum yang luas dari SPF 15. Gunakan tabir surya lotion sesuai dengan petunjuk yang tercantum. Oleskan tabir surya pada seluruh bagian tubuh anda yang terkena sinar matahari.
  • Gunakan lotion tabir surya setiap dua jam jika anda berada di luar.
  • Hindari matahari pada jam 10:00 sampai 04:00. Ini adalah waktu ketika radiasi UV dari matahari menyebabkan kerusakan maksimum pada kulit.
  • Gunakan tabir surya bahkan ketika mendung atau ketika anda sedang bermain di sebuah ruangan dengan banyak jendela. Hal ini karena sinar UV dari matahari menembus awan dan jendela kaca juga.
  • Gunakan celana dan kemeja lengan panjang untuk perlindungan dari sinar matahari yang berbahaya.
  • Gunakan topi lebar dan kacamata hitam ketika akan keluar pada hari yang terik.
  • Merokok menyebabkan munculnya keriput pada kulit Anda. Merokok menyempitkan pembuluh darah di lapisan terluar kulit. Hal ini akan mengurangi pasokan oksigen ke kulit. Merokok merusak kolagen dan elastin (serat yang bertanggung jawab untuk kekuatan dan elastisitas kulit). Cara terbaik untuk melindungi kulit anda adalah berhenti merokok.

Pembersih kulit

  • Pembersihan kulit penting untuk menjaga kulit yang sehat. Lakukan eksfoliasi untuk menghapus sel-sel mati dari kulit anda. Ada banyak jenis loofahs yang tersedia untuk digunakan saat mandi. Loofahs membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Gunakan lotion pelembab setelah mandi atau setelah mencuci wajah.
  • Pilih scrub wajah yang lembut untuk wajah. Gunakan toner kulit seminggu sekali. Oleskan pelembab lotion setelah pengeringan wajah. Kenakan makeup lembut yang tidak akan membahayakan kulit.
  • Jadikan olahraga sebagai rutinitas harian anda. Nutrisi dan oksigen dikirim ke kulit melalui darah. Latihan meningkatkan sirkulasi darah akan membantu dalam memberikan nutrisi penting dan oksigen ke kulit.
  • Tidur adalah waktu ketika tubuh rileks. Jika anda tidak mendapatkan tidur malam yang baik, maka anda akan terlihat lelah dan stres. Stres mempercepat pembentukan kerutan pada kulit anda. Selain itu, proses tidur akan melemaskan otot-otot wajah dan membantu untuk kelancaran garis-garis pada wajah anda.
Baca Juga  Cara Merawat Kecantikan Kulit Secara Alami

Gaya hidup sehat, olahraga, pembersihan kulit yang tepat dan tidur malam yang baik adalah kunci untuk kulit yang bersinar dan bercahaya.

author

Leave a reply "Cara Merawat Kulit Sehat dan Bercahaya"