Cara Menjaga Kesehatan Tubuh

No comment 589 views

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh

Beberapa Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Fit

Cara menjaga kesehatan tubuh menjadi keyword paling dicari akhir-akhir ini. Karena sebagian dari kita baru sadar untuk menjaga kesehatan ketika jatuh sakit. Sebagian lagi baru sadar untuk tidak makan sembarang ketika terdiagnosa suatu penyakit. Apakah anda termasuk ke dalam kategori sebagian orang di atas? Saya yakin jawabannya tidak, karena itulah alasan anda untuk membuka page ini. Karena disini kita akan menemukan jawabannya dari segala pertanyaan seputar kesehatan.

Menurut hemat saya, menjaga kesehatan itu bukanlah hal yang sulit. Kuncinya hanya satu yatu lakukan segalanya sesuai dengan porsinya. Waktu normal untuk bekerja adalah sembilan jam per hari. Maka, jika anda sudah menentukan batasannya waktunya, taati aturan itu. Ketika tiba waktu untuk makan siang, itu berarti anda harus menutup semua file di laptop anda dan bergegas mencuci tangan untuk berburu menu makan siang. Dan, begitu seterusnya. Berikut akan saya jelaskan secara terperinci cara menjaga kesehatan agar anda tetap bugar melawan hari kejam yang penuh dengan berondongan tugas-tugas kantor.

  1. Makan Teratur

Jika anda tergolong dalam kategori manusia super sibuk, tentu anda akan susah mengatur jadwal untuk mengisi bahan bakar tenaga. Padahal, sarapan di pagi hari, makan siang dan makan malam adalah hal wajib yang harus anda lakukan agar tetap kuat menjalani hari. Untuk kandungan dari setiap makanan, harus anda sesuaikan dengan riwayat kesehatan anda. Semisal anda baru saja cek kolesterol dan menemukan kolesterol anda tinggi. Hal ini patut untuk diwaspadai yang berarti anda hanya diperbolehkan untuk memakan makanan yang telah dianjurkan dokter. Jenis makanan dan minuman semua tergantung pada riwayat kesehatan anda.

  1. Cobalah Untuk Konsumsi Madu
Baca Juga  Kesehatan Tubuh Wanita

Kita bisa dapatkan madu di beberapa swalayan terdekat. Dan, satu hal yang harus anda ingat bahwa pastikan madu yang anda konsumsi terdapat label dari departemen kesehatan. Itu berarti madu yang akan anda konsumsi telah mendapat stiker aman dari pemerintah. Madu tidak hanya menyumbang rasa manis di mulut anda. Melainkan bisa menjadi zat anti bodi yang menambah kekebalan tubuhmu.

  1. Jagalah Kebersihan

Semua orang tahu bahwa sarang penyakit datangnya dari gaya hidup yang tidak bersih. Mulailah dari membersihkan tubuh sendiri dengan sabun kesehatan agar terhindar dari bakteri. Hal paling sederhana yang sering kita sepelekan adalah mencuci tangan sebelum dan sesudah makan. Karena seperti yang kita ketahui, tangan membawa banyak kuman yang entah kita tidak tahu darimana asalnya.

  1. Doing Exercice

This is very simple thing to do. Pilihlah aktivitas yang murah dan mudah untuk dilakukan. Jika anda punya sepeda yang menganggur, kenapa tidak memanfaatkannya untuk digunakan setiap pagi? Cukup setengah jam sehari, mudah kan?

Dari keempat cara diatas, bisa ditarik kesimpulan bahwa melakukan segala aktivitas dalam keseharian kita yang terpenting adalah keseimbangan. Ya, cara menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar setiap harinya itu mudah, yaitu seimbangkan segalanya. Bayangkan saja ketika anda merasa lapar. Tentu anda akan segera mengambil piring dan peralatan makan lainnya. Suapan pertama terasa lezat. Karena perasaan lapar yang mendominasi, anda ingin menambah lagi dan lagi. Saat anda makan mungkin tidak akan terasa betapa penuhnya isi perut. Tapi kemudian, setelah selesai makan barulah kita sadar jika kekenyangan. Dan, hasilnya perut akan terasa begah. So, Lakukan sesuai porsi.

 

author

Leave a reply "Cara Menjaga Kesehatan Tubuh"