Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

No comment 328 views

Cara-Menghilangkan-Komedo-Secara-AlamiCara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Memang menyebalkan jika wajah kita memiliki komedo. Rasanya kita ingin memencetnya terus menerus sampai bersih. Tapi apakah cara itu berhasil menyingkirkan komedo anda? Yuk intip Cara Alami Untuk Menghilangkan Komedo.

Komedo adalah tersumbatnya kotoran atau minyak berlebih yang disebabkan oleh kelenjar sebaceous pada kulit. Ini terjadi ketika minyak di bawah permukaan kulit cenderung mengeras dan membentuk komedo.Mencoba memencet atau mengeluarkan komedo dengan cara yang tidak higienis akan membuat masalah komedo anda semakin parah, karena dapat memancing jerawat bahkan infeksi. Hal utama yang harus anda perhatikan untuk mengatasi masalah komedo secara alami adalah menjaga kebersihan wajah. Selain itu ada beberapa resep alami yang dapat membantu anda mendapatkan wajah yang mulus dan bebas komedo. Kami akan mengulas semua caranya dalam uraiaan singkat supaya dapat lebih mudah dipahami. Apakah cara-cara ini ampuh  dan aman dalam menyingkirkan komedo? Jangan khawatir, semua cara-cara ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber yang valid, dan telah terbukti aman untuk dipraktekan meski tanpa bantuan ahli. Jika anda ingin mengetahui lebih jauh, silahkan simak di bawah ini.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami : 

⇒ Pola Makan Sehat

Mulailah membersihkan muka anda dengan mengkonsumsi makanan sehat, seperti buah-buahan dan sayuran. Selain itu, konsumsi air yang cukup untuk melancarkan metabolisme tubuh. Dengan mengonsumsi makanan sehat, tentunya anda akan mendapat manfaat yang ganda, karena makanan sehat tidak hanya efektif dalam mencegah dan menyingkirkan komedo, namun baik pula untuk kesehatan secara menyeluruh.

⇒ Jeruk Nipis

Salah satu cara sederhana yang dapat memerangi komedo adalah jeruk nipis. Caranya, campurkan sekitar 1 sendok makan air jeruk nipis dengan satu sendok makan bubuk kayu manis. Oleskan campuran ini pada komedo anda. Lakukan ini sebelum tidur kemudian cuci wajah anda dengan air dingin pada pagi hari.

Baca Juga  Apa Itu Penuaan Dini dan Bagaimana Cara Mencegahnya

⇒ Air Bunga Mawar

Air mawar juga sangat membantu untuk mengobati masalah kulit. Buatlah masker oatmeal di rumah dengan langkah-langkah mudah. Campur beberapa jumlah air mawar dengan bubuk oatmeal dan terapkan pada daerah yang terkena komedo. Tunggu selama 15 menit dan basuh dengan air bersih.

⇒ Madu

Madu sangat terkenal memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan, terutama kesehatan kulit. Madu juga dapat membantu dalam proses pengangkatan komedo. Gunakan madu hangat pada wajah yang berkomedo. Cuci wajah anda setelah 10 menit dengan air dingin. Madu juga membantu untuk menambahkan cahaya alami ke wajah Anda. Dengan menerapkan madu secara rutin, wajah anda bukan hanya akan terhindar dari komedo, tapi juga akan tampak lebih bersih dan bercahaya sehingga hal tersebut akan berdampak baik pada kepercayaan diri anda.

 

Jadi, berhentilah untuk memaksa komedo anda keluar dengan cara memencetnya, karena akan membuat pori-pori anda membesar. Masih banyak orang yang melakukan kesalahan tersebut, dan menganggap bahwa memencet komedo adalah cara yang efektif. Terdapat pula orang-orang yang sudah tahu bahwa memencet komedo adalah tindakan yang keliru, namun mereka tetap melakukannya karena rasa gemas terhadap komedo tersebut. Jangan sampai anda melakukan langkah keliru ini, karena masalah komedo anda justru akan semakin parah dan nantinya akan lebih sulit untuk dihilangkan. Lebih baik anda menjaga kebersihan wajah, menggunakan pelembab dan melakukan scrub wajah secara rutin. Selain itu, lakukan Perawatan Alami Untuk Menghilangkan Komedo anda.Sekian tips menghilangkan komedo, terima kasih sudah menyimak.

author

Leave a reply "Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami"