Cara Menghilangkan Komedo di Rumah

No comment 3642 views

Cara-Menghilangkan-KomedoCara Menghilangkan Komedo di Rumah

Bintik-bintik hitam atau bintik-bintik putih di wajah, terutama di daerah hidung, adalah tanda umum komedo. Anda sebal? Coba Tips Menghilangkan Komedo di rumah berikut ini.

Kondisi kulit wajah kadang memberikan beberapa masalah yang cukup mengganggu, seperti wajah berminyak yang rentan terkena jerawat dan komedo. Apa itu komedo?Komedo adalah bintik hitam atau putih yang disebabkan oleh akumulasi kotoran, minyak, dan sel-sel kulit mati dalam saluran kelenjar sebaceous. Faktor-faktor tersebut menyumbat pori-pori kemudian menimbulkan benjolan yang akan berwarna hitam ketika terkena oksigen. Bagaimana cara menghilangkan komedo?Anda bisa mengunjungi salon dan mendapatkan perawatan facial wajah untuk mengatasi masalah komedo. Tapi tentunya anda membutuhkan waktu dan budget khusus. Jangan khawatir, anda juga bisa menghilangkan komedo dengan perawatan di rumah. Kami akan membantu anda mencari tahu cara menghilangkan komedo yang murah dan mudah, sehingga anda bisa menyingkirkan masalah komedo sendiri tanpa harus mengeluarkan bugdet yang besar. Silahkan simak di bawah ini.

Cara Menghilangkan Komedo

- Gunakan Extractor Blackhead

Extractor blackhead adalah alat yang dapat digunakan untuk mengeluarkan komedo. Sebelum menggunakan alat ini, coba buka pori-pori wajah anda dengan cuci muka dengan air hangat. Pastikan xtractor blackhead anda steril sebelum menggunakannya. Kemudian letakkan di sekitar komedo dan tekan ke bawah dengan lembut, jangan terlalu keras karena bisa merusak kulit.

- Gunakan Strip Pengangkat Komedo

Ada produk yang berupa strip yang khusus dibuat untuk mengangkat komedo. Strip ini memiliki lapisan lem pada salah satu sisinya  dan dirancang untuk menghilangkan komedo di hidung, dahi, dagu, dan pipi. Baca aturan pakainya untuk menghilangkan komedo dengan benar. Ini adalah cara paling mudah untuk menghilangkan komedo di rumah.

Baca Juga  Nutrisi Pelengkap Tubuh

- Krim Anti Komedo

Ada juga krim khusus yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan komedo. Biasanya mengandung asam salisilat atau benzoyl peroxide. Kenali jenis kulit anda sebelum membeli produk ini agar mendapatkan krim yang cocok.

- Perawatan Wajah

Hindari terlalu sering mencuci muka, karena dapat menghilangkan kelembaban alami kulit. Selain itu, lakukan pengelupasan kulit untuk menyingkirkan sel kulit mati sebagai salah satu penyebab komedo.

- Pola Hidup Sehat

Gaya hidup sangat berpengaruh pada produksi minyak alami tubuh. Oleh karena itu lakukan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan seimbang, menghindari stres dan cukup istirahat. Selain itu, minum banyak air juga dapat memenuhi kebutuhan tubuh.

Komedo memang cukup menjengkelkan karena biasanya akan muncul kembali setelah beberapa waktu dibersihkan. Oleh karena itu, butuh kesabaran dan konsistensi untuk menghilangkannya. Dan beberapa tips di atas bisa anda coba untuk menghilangkan komedo anda di rumah. Jika anda bertanya tentang keampuhan dari cara-cara tersebut, kami dapat meyakinkan anda bahwa telah banyak orang yang berhasil menerapkannya dan memperoleh hasil memuaskan. Namun demikian, kami tidak bisa memberi jaminan seratus persen pada anda. Kenapa? Karena hasil yang akan didapat nantinya juga dipengaruhi oleh konsistensi anda dalam proses penerapan. Cara-cara di atas memanglah ampuh, namun dengan catatan bahwa semua langkahnya diterapkan secara rutin dan berkelanjutan. Jika proses yang dilakukan hanya beberapa kali saja tanpa rutinitas yang jelas, maka otomatis hasil yang didapat tidak akan memuaskan, dan komedo akan tetap tumbuh. Maka dari itu anda harus berkonsisten untuk menerapkan semua langkah-langkah tersebut. Sekian tips tentang Cara Menghilangkan Komedo, semoga bermanfaat.

author

Leave a reply "Cara Menghilangkan Komedo di Rumah"