Cara Menghilangkan Garis Kerutan Di Bibir

No comment 299 views

# Cara Menghilangkan Garis Kerutan Di Bibir

Cara menghilangkan garis kerutan di bibir

Setiap wanita tentu ingin tampil cantik dan sempurna. Salah satunya tentu pada bagian bibir yang dapat menunjukkan nilai kepribadian diri. Memiliki bibir yang halus, merah mudah dan lembut tanpa kerutan merupakan dambaan setiap wanita. Kebersihan dan keindahan bibir akan menambah daya pesona dan kepercayaan diri bagi wanita. Munculnya garis kerutan pada bibir tentu akan menimbulkan rasa kurang percaya diri. Ya garis kerutan bukan hanya muncul pada dahi, tapi juga dapat muncul pada bibir anda. Munculnya garis kerutan pada bibir ini biasanya disebabkan karena faktor penuaan. Selain itu faktor tidak sehatnya bibir juga bisa berdampak yang sama, seperti misalnya karena sariawan atau kekurangan vitamin C. Pengaruh panasnya pancaran sinar matahari juga dapat memecah produksi kolagen disekitar permukaan kulit bibir sehingga akibatnya bibir anda akan terkelupas dan memunculkan garis kerutan. Penyebab lain yang dapat memunculkan kerutan pada bibir adalah karena merokok. Kandungan nikotin pada rokok selain dapat merusak paru-paru anda, efek nya juga dapat menjadi penyebab bibir pecah-pecah, gelap, dan bibir yang berkerut.

Berikut kami berikan beberapa tips cara menghilangkan garis kerutan di bibir yang menggunakan  bahan-bahan yang biasa kita gunakan sehari-hari.

  • Minyak Kelapa

Emolien adalah bahan perlindungan bagi kulit yang digunakan untuk mencegah atau mengurangi kekeringan pada kulit anda. Salah satu yang berfungsi sebagai emolien adalah minyak kelapa yang merupakan emolien alami yang berlimpah sifat anti bakteri. Selain berguna untuk melembabkan bibir anda, minyak kelapa juga berguna sebagai tameng perlindungan bagi anda dari pancaran sinar UV. Cobalah lakukan pemijatan secara rutin setiap dua kali sehari pada bibir anda dengan menggunakan minyak kelapa. Kandungan pencegah hidrasi dari minyak kelapa dapat mencegah bibir pecah.

  • Gula Merah
Baca Juga  Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Tanpa Obat

Kandungan manis gula memiliki fungsi mengangkat sel-sel kulit mati dan melancarkan peredaran darah pada bibir. Siapkan setengah sendok makan minyak zaitun, kemudian campurkan dengan satu sendok makan gula merah. Setelah tercampur lalu oleskan pada bibir anda dengan menggunakan jari atau kuas. Setelah meresap lalu gosok pelan dengan gerakan memutar. Terakhir cuci dan bilas sampai bersih.

  • Jus Nanas

Buah nanas kaya akan kandungan vitamin C, bromelin yang tinggi yang berfungsi sebagai anti oksidan dan sangat berguna dalam melawan radikal bebas yang menyerang tubuh anda. Kandungan serat tinggi pada nanas dapat membantu memperbaiki jaringan rusak pada kulit bibir serta dapat membantu mencerahkan warna bibir agar tidak pucat. Siapkan kapas secukupnya dan jus nanas. Kemudian celupkan kapas pada jus nanas, setelah itu oleskan lah pada bibir anda. Tunggu sekitar 10 menit setelah itu bilas hingga bersih.

  • Buah Pepaya

Pepaya adalah musuh utama garis kerutan pada bibir anda sehingga banyak orang yang menggunakan pepaya sebagai cara menghilangkan garis kerutan pada bibir.  Pepaya mengandung papain dan enzim yang dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan memperlancar aliran darah. Siapkan buah pepaya kemudian giling dan haluskan. Kemudian campurkan pepaya tersebut dengan madu. Fungsi madu adalah untuk memberikan volume pada bibir dan mengurangi garis kerutan. Setelah tercampur pepaya dan madu, jadikan sebagai masker untuk bibir anda. Oleskan tipis pada bibir dan tiriskan selama kira-kira 20 menit. Setelah itu bilaskan sampai bersih.

  • Kelopak Bunga Mawar

Kelopak bunga mawar memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Khasiatnya yaitu dapat mengangkat sel kulit mati, melembabkan kulit dan berfungsi sebagai tabir surya pada kulit wajah khususnya. Kelopak bunga mawar juga berguna untuk membantu menghilangkan garis kerutan pada bibir.
Siapkan susu mentah lalu rendamlah beberapa kelopak mawar pada susu mentah selama beberapa saat. Setelah aduk rata hingga membentuk pasta. Terakhir oleskan pasta pada bibir.  Diamkan selama kira-kira 5 menit. Setelah itu bilas sampai bersih.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Komedo di Rumah

Masih banyak tips lain cara untuk membantu menghilangkan garis kerutan pada bibir anda. Sebagian yang kami sampaikan diatas semoga bermanfaat dan silahkan anda coba dirumah. Salam sehat..

author

Leave a reply "Cara Menghilangkan Garis Kerutan Di Bibir"