Cara Jitu Menghadapi Stress

No comment 564 views

Cara Jitu Menghadapi Stress

Cara Jitu Menghadapi Stress

Cara jitu menghadap stress karena pekerjaan yang terkadang menyita waktu istirahat Anda. Hal lain yang menyebabkan seseorang mengalami stresss adalah masalah percintaan yang terlalu rumit. Stress yang terlalu lama dibiarkan bisa juga mengakibatkan sakit kepala berkepanjangan. Baik remaja maupun orang dewasa, pasti pernah mengalami stress meski dengan penyebab yang berbeda-beda.   Contohnya ketika ujian semster hampir tiba, belajar yang berlebihan dapat menyebabkan pikiran menjadi stress. Bahkan beberapa di antaranya sampai lupa makan, kurang tidur, sampai pada keesokan harinya kepala akan terasa berat.

Ada beberapa hal simpel yang tanpa disadari akan membuat pikiran Anda lebih rileks setelah dikejar banyak deadline. Bagaimana cara Anda mengatasi stress di dalam hidup Anda?

  • Carilah ruangan yang tenang ketika bekerja

Suasana yang tenang akan membuat pikiran jernih. Otomatis, pekerjaan akan lebih mudah dilakukan jika sirkulasi udara di ruangan segar. Menaruh tanaman hias kecil di sudut meja kerja bisa menjadi pilihan yang tepat. Udara yang segar tentu saja akan menyehatkan paru-paru Anda, otak pun akan lebih mudah diajak bekerja sama jika mood dalam keadaan baik.

  • Menonton film bergenre komedi

Melepaskan penat setelah bekerja  dengan menonton film atau acara komedi di televisi bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan stress. Apalagi jika Anda menontonnya bersama teman, keluarga atau pacar ditemani semangkuk pop corn hangat dan secangkir kopi hitam. Jika bosan dengan acara televisi yang hanya itu-itu saja, Anda bisa mendownload film-film komedi luar melalui youtube, atau menontonnya secaa streaming. Tertawa adalah salah satu hal yang bisa membuat kita awet muda, kulit kencang, dan baik untuk kesehatan wajah. Tertawa sangat membantu untuk mengurangi kerut di wajah, dan tentunya dapat megurangi hormon stress seseorang.

  • Jalan-jalan bersama teman
Baca Juga  5 Jenis Buah Untuk Penderita Jantung Koroner

Percaya atau tidak, sesibuk-sibuknya Anda ketika bekerja, pasti Anda akan menyempatkan diri untuk bertegur sapa dengan sahabat melalui media sosial. Seperti line, whats up, atau facebook, media sosial yang semakin menjamur di masyarakat memudahkan kita untuk bertegur sapa dengan seseorang. Buatlah skedul hang out bersama sahabat lama ketika weekend, atau bisa juga Anda menyempatkan waktu bertemu dengannya setelah bekerja. Bercengkerama di Coffe Shop, akan membuat pikiran Anda lebih ringan apalagi jika diselingi candaan dari sahabat Anda. Curhat/sharing terbukti ampuh untuk mengurangi beban pikiran yang menumpuk selama hari kerja.

  • Mengurangi stresss dengan memijat kepala

Sepertinya hal yang simpel, tapi Anda mungkin sering kelupaan melakukannya karena terlalu sibuknya bekerja. Padahal, ini bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Terlalu lama berada di depan laptop, akan membuat mata serta kepala Anda tegang. Beristirahat selama dua puluh lima menit sekali lalu letakkan ibu jari di samping kepala serta telunjuk di atas mata serta pijatlah perlahan.

Bagaimana? Contoh makalah kesehatan  cara jitu untuk mengatasi stresss cukup mudah, bukan? Anda bisa mempraktekannya salah satu dari beberapa cara di atas, lebih bagus lagi jika Anda mencoba seluruhnya.

author

Leave a reply "Cara Jitu Menghadapi Stress"