Cara Alami Memutihkan Gigi

No comment 256 views

#Cara Alami Memutihkan Gigi

memutihkan gigi dengan bahan alami

Cara Alami Memutihkan Gigi sumber dari portalremaja.co.id

Diaat tersenyum, tertawa atau berbicara maka gigi akan terlihat. Mempunyai gigi sehat,kuat dan putih bersih adalah dambaan setiap orang. Gigi manjadi salah satu organ penting dalam tubuh manusia yang memiliki fungsi ampuh sebagai penghancur makanan. Gigi menjadi putih karena adanya lapisan email gigi. Jika lapisan email gigi ini rusak, maka akan berubah warna menjadi kuning. Biasanya penyebab gigi kuning ini karena tidak dirawat dengan baik, misalnya jarang menyikat gigi, sementara gigi setiap hari digunakan untuk mengunyah makanan, maka akan menimbulkan berbagai permasalahan pada gigi. Sehingga perlu adanya pengetahuan cara memutihkan gigi.

Banyak orang yang beranggapan menggosok gigi saja sudah cukup untuk merawat gigi dan mencegah gigi berlubang, akan tetapi sebenarnya menggosok gigi saja tak cukup. Untuk melakukan perawatan gigi, banyak orang akan menghabiskan uang untuk memutihkan gigi dengan cepat di klinik kesehatan dan kecantikan. Padalah sebenarnya ada cara lain yang dapat memutihkan gigi dengan cepat dan permanen secara alami, yang dapat dilakukan sendiri di rumah. Beberapa makanan juga dapat menjadikan gigi menguning, sehingga di sarankan untuk tidak menggosok gigi sehabis makan, karena akan memperparah rusaknya email gigi.

Sebelum mengetahui apa saja yang bisa dilakukan untuk memutihkan gigi secara cepat dan permanen, akan lebih baik jika anda mengetahui terlebih dulu penyebabnya yaitu jarang menggosok gigi atau menggosok gigi yang salah,terlalu sering meminum suplemen, minuman instan dan minuman penambah energi dan masih banyak penyebab yang lainnya. Jika anda memiliki gigi kuning dan tidak punya cukupĀ uang untuk memutihkannya di klinik kesehatan dan kecantikan, bahan alami berikut ini dapat membantu anda:

  • Backing Soda
Baca Juga  Dampak Kurang Tidur Bagi Tubuh

Untuk cara memutihkan gigi anda dapat memanfaatkan baking soda. Baking soda sangat baik untuk membuat gigi menjadi lebih putih, maka tak heran jika pasta gigi yang memiliki banyak kandungan baking soda sangat baik untuk memutihkan gigi. Kandungan asam yang terdapat pada baking soda juga sangat baik untuk menjaga kesehatan email gigi anda. Cara pemakainnya dengan mengoleskan backing soda selama 3-6 menit, kemudian menggosok gigi cara biasa, yang terakhir bilas dengan menggunakan air yang bersih.

  • Stroberi

Stroberi tak hanya enak dimakan, tapi ia juga cukup bermanfaat untuk memutihkan gigi. Buah strawberry memiliki kandungan vitamin c yang cukup tinggi yang sangat effektif membuat gigi menjadi lebih putih. Caranya sangat mudah sekali, anda bisa menumbuk satu stroberi matang lalu gosokkan pada gigi dan diamkan lima hingga 10 menit sebelum sikat gigi dengan pasta gigi.

  • Apel

Termasuk didalam buah yang mempunyai serat yang tinggi, sehingga buah Apel sangat berguna sebagai cara memutihkan gigi. Buah ini mampu bekerja layaknya sikat gigi alami dan bisa digunakan sebagai pemutih gigi. Pada saat menguyah apel maka gigi yang bergesekan bisa mengangkat noda tanpa merusak gigi. Selain memutihkan gigi ternyata kandungan serat dan antioksidan dalam apel bisa membunuh bakteri dan juga dapat mencegah bau mulut.

  • Berhenti Merokok

Rokok merupakan salah satu penyebab gigi berubah menjadi kuning. Perlu kamu ketahui sebenarnya rokok mengandung tar dan campuran tembakau yang dapat membuat gigi menguning. Jika kamu benar-benar ingin memutihkan gigi dengan cepat sebaiknya hentikan rokok sekarang juga. Selain dapat memutihkan gigi kuning, menghentikan rokok juga dapat membuat hidup kamu jauh lebih sehat.

Penggunaan bahan alami ini sangat membantu dalam memutihkan gigi. Silahkan menerapkan salah satu dari beberapa cara tersebut, lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal. Selain itu jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan gigi Anda dengan menggosok gigi setelah makan dan sebelum tidur agar gigi Anda tetap putih, bersih dan sehat.Terimakasih telah membaca artikel cara alami memutihkan gigi , semoga bermanfat.

author
Hai, saya icha dari sanggau. Saya seorang blogger pemula yang masih perlu banyak belajar karena yang membuat saya terus berkembang adalah tujuan-tujuan hidup saya. Semoga apa yang saya posting bisa bermanfaat bagi pembaca

Leave a reply "Cara Alami Memutihkan Gigi"