Atasi Perut Buncit Dengan Cara Berikut

No comment 355 views

#Atasi Perut Buncit Dengan Cara Berikut

mengatasi perut buncit

Mengatasi Perut Buncit Sumber Dari www.perutbuncitwanita.com

Malu dan gak pede dengan perut buncit ?? Perut buncit memang terlihat tidak keren. Maka dari itu banyak sekali yang mati-matian berusaha untuk mengecilkan perutnya yang buncit. sebenarnya Perut buncit juga dialami oleh mereka yang berbadan ideal atau kurus, jadi bukan hanya mereka yang mengalami obesitas atau gemuk saja yang merasakan perut buncit.

Pada dasarnya perubahan perut seseorang itu dipengaruhi pada pola makan yang salah, terutama  saat mengkonsumsi makanan berkalori dan lemak yang berlebih.maka dari itu, untuk menjaga bentuknya tetap ideal dibutuhkan beberapa cara yang akan dijelaskan dalam artikel kali ini.

Berikut ini adalah  beberapa cara Mengecilkan Perut Secara Alami :

1.Mengubah  Pola Makan

Selain mengkonsumsi makanan yang sehat , yang tidak kalah penting untuk mengatasi perut buncit adalah mengubah pola makan anda. dengan mengkonsumsi makanan yang banyak pada waktu yang salah adalah faktor utama yang menjadi penyebab berlebihnya lemak. Meskipun anda makan banyak tapi jika dilakukan pada waktu benar maka dapat mengakibatkan gagalnya lemak yang akhirnya menjadi sebuah energi,dengan mengkonsumsi makanan dalam porsi kecil namun sering,jauh lebih baik daripada makan  dalam porsi banyak 2 kali sehari.

2. Olah Raga Mengecilkan Perut

Berbicara mengenai olahraga sebagai cara mengecilkan perut buncit, sebenarnya anda cukup melakukan kegiatan fisik yang rutin selama sekitar 40-50 menit, lakukanlah sebanyak 4 sampai 5 kali dalam seminggu, menurut saya cara tersebut sudah cukup efektif untuk mengatasi lemak di perut. Semakin banyak anda melakukan olah raga (seperti jalan cepat, bersepeda, jalan santai, jogging, dll) maka semakin cepat anda akan kehilangan lemak di perut. Cobalah juga  meluangkan waktu untuk renang, selain cepat membakar kalori, renang juga bagus untuk menghilangkan stres. Namun anda harus konsisten, jangan sampai melewatkan olahraga ringan tersebut dalam 4 sampai 6 kali dalam seminggu. Lakukan olah raga ringan tersebut meskipun hanya 5 menit.

Baca Juga  7 Tips Diet Terampuh

3. Mengubah Gaya Hidup

Jika biasanya anda pergi kerja dengan menggunakan kendaraan pribadi, maka luangkan 1 sampai 2 hari untuk meninggalkan mobil atau motor anda. Sesekali cobalah untuk menggunakan angkutan umum seperti bis, angkot, kereta atau bahkan bersepeda. agar lemak yang menumpuk dapat terurai menjadi sebuah energi. Anda juga bisa mencoba untuk mengunakan anak tangga yang ada di tempat kerja anda daripada menggunakan elevator. biasakan untuk melakukan aktivitas seperti berjalan sebanyak yang anda mampu. Selain itu anda juga harus mengubah kebiasaan makan yang berlebihan pada malam hari atau saat anda terbangun tengah malam. Cobalah untuk menikmati makan malam 2 atau 3 jam sebelum anda tidur.

4. Konsumsi Vitamin C

Vitamin C juga membantu mengurangi tingkat stres dan dapat mengembalikan hormon stres ke tingkat yang normal (kortisol). dengan berkurang nya hal tersebut dapat membantu anda untuk mencegah peningkatan penyimpanan lemak di perut. Biasakan untuk konsumsi makanan yang kaya akan vitamin C setiap hari, seperti jeruk, buah kiwi, dll. Saat ini vitamin C juga banyak tersedia dalam bentuk suplemen, namun disarankan lebih baik mengkonsumsi vitamin c melalui makanan atau buah-buahan. Tapi jika anda memilih untuk mengkonsumsi vitamin c dalam bentuk suplemen, Maka sebaiknya jangan lebih dari 500 miligram per hari.

5. Konsumsi Air Putih Lebih Banyak

Minumlah air putih setidaknya 8 gelas air putih setiap hari. Sebuah studi dari jurnal endokrinologi klinis dan metabolisme mengatakan bahwa dengan  meminum sekitar 17 ons air dapat meningkatkan metabolismenya seseorang sebesar 30% . Penelitian lain juga menunjukkan bahwa meningkatnya volume cairan dalam tubuh dapat membantu untuk memecah lemak yang tertimbun dalam tubuh.

6. Istirahat yang cukup

Cara lain untuk mengecilkan perut juga bisa dengan melakukan istirahat yang cukup. Anda harus mulai mengimbangi aktivitas anda dengan istirahat yang cukup untuk memulihan stamina dan tubuh anda setelah lelah beraktivitas olahraga. Penelitian mengatakan bahwa ketika anda tidak cukup tidur, tubuh anda akan mengalami peningkatan hormon ghrelin, yaitu hormon yang dapat meningkatkan nafsu makan anda. Dan secara bersamaan anda juga akan mengalami penurunan hormon leptin, sehingga sulit untuk merasa ‘kenyang’ dari ukuran porsi normal anda. Perubahan ini dapat menyebabkan anda sulit untuk mengontrol nafsu makan anda.

Baca Juga  5 Waktu Untuk Minum Air Putih

Ulasan di atas hanyalah beberapa cara mengatasi perut buncit yang kami rangkum dari beberapa sumber dan sudah terbukti. Anda bisa mencoba cara tersebut,namun yang paling penting adalah niat untuk melakukan hal tersebut.karna tanpa di dasari dengan niat maka semuanya hanya akan sia-sia.semoga berhasil dan silahkan dishare.

author

Leave a reply "Atasi Perut Buncit Dengan Cara Berikut"