Atasi Depresi Dengan Terapi Bunga

No comment 269 views

Atasi Depresi Dengan Terapi Bunga - Rasa Kesepian dan putus asa serta perasaan tak berdaya, kesedihan yang tidak normal adalah merupakan tanda depresi yang terjadi pada seseorang. Depresi  sebenarnya tidak selalu menarik diri dari lingkungan sosial atau murung berkepanjangan, terkadang seseorang yang depresi bisa terlihat begitu sangat bahagia sehingga tidak tampak jika orang itu mengalami depresi.

Atasi Depresi Dengan Terapi Bunga

Atasi Depresi Dengan Terapi Bunga Sumber Gambar dari www.bungarawabelong.com

Depresi tidak bisa dibiarkan atau didiamkan berlarut-larut karena tentunya akan sangat menggangu. Banyak cara dalam pengobatan depresi baik itu secara alami maupun salah satu cara yang baik yaitu dengan melakukan terapi. Penelitian baru-baru ini mengungkapkan sebuah fakta baru yang menyatakan  bahwa bunga ternyata memiliki khasiat untuk mengobati depresi. Senyawa dalam bunga ternyata bisa melancarkan peredaran darah ke otak. Selain itu sari bunga memiliki sifat alami dan tanpa efek samping.

Selama ini kita sering mendengar orang mandi bunga. Mandi bunga ternyata memiliki kekuatan yang dapat membantu meningkatkan getaran fisik dan membawa soul atau jiwa kedalam alunan harmoni. Berbeda dengan aromaterapi yang bermain dengan emosional dan fisik kita, harmoni bunga ternyata membantu menyelam lebih dalam pada sisi mental dan spiritual.

Sebenarnya sumber penyakit itu datangnya dari pikiran dan emosional yang tidak sehat. Salah satu penyebab utama adalah karena datangnya stress. Stres inilah yang akan berkelanjutan menjadi depresi apabila tidak diatas sejak awal. Terapi bunga bisa dijadikan salah satu pengobatan alternatif untuk mengatasi  stres dan depresi yang disebabkan karena berbagai masalah baik itu kejiwaan, sosial maupun pekerjaan. Terapi bunga ini menjangkau semua orang dari balita, ibu hamil, remaja hingga orang tua. Sejauh ini berdasarkan penelitian, belum ditemukan adanya alergi atau efek untuk penggunaannya. Hal ini dikarenakan esensi dalam bunga mempunyai reputasi yang baik, aman dan efektif untuk tubuh

Baca Juga  Atasi Radang Amandel Dengan Bawang Merah

Setelah anda ketahui khasiatnya, lalu bunga apa sajakah yang baik untuk terapi depresi? Dikutip dari Liputan6.com , Berikut ini adalah beberapa jenis bunga yang bisa dipakai sebagai terapi untuk mengurangi dan mengobati penyakit depresi anda:

  1. Bunga Gentian
    Bunga gentian sangat cocok untuk terapi pada gejala depresi dan keputusasaan. Alaminya bunga gentian biasanya dipergunakan untuk mengobati depresi. Umumnya digunakan untuk orang yang depresi akibat kesedihan karena kematian, kehilangan pekerjaan maupun kesedihan lainnya.
  2. Bunga Elm
    Elm adalah jenis tumbuhan yang memiliki kayu keras dan daun yang lebat. Untuk anda yang mengalami stres karena kerjaan yang menumpuk dan cemas karena sesuatu hal, anda boleh mencoba bunga elm untuk mencegah dan mengatasi depresi anda.
  3. Bunga Agrimoni
    Bunga agrimoni yang banyak tumbuh dihiutan dan ladang ini cocok untuk anda  yang mengalami keputusasaan dan emosi yang tidak stabil.

Sekarang yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah estimasi waktu yang dibutuhkan untuk menggunakan terapi ini? Sebenarnya tidak ditentukan berapa lama batas waktu, intinya anda bisa menggunakan terapi ini hingga pikiran anda tenang dan jauh dari kekusutan akibat stres. Secara harfiah, cara kerja dari terapi bunga ini seperti melepaskan ikatan simpul. Begitu ikatan simpul terlepas, maka itulah garis finish buat anda menghentikan terapi ini. Anda bisa menggunakannya lagi ketika stres atau depresi menghinggapi anda kembali.

Jadi bagi anda para penggemar bunga, ternyata selain untuk esensi keindahan, bunga juga memiliki esensi kesehatan sebagai salah satu obat terapi untuk masalah depresi dan ketenangan yang terganggu. Patut dan layak dicoba kan? Semoga bermanfaat..

author

Leave a reply "Atasi Depresi Dengan Terapi Bunga"