Apa Saja Penyebab Keringnya Miss V

No comment 257 views

# Apa Saja Penyebab Keringnya Miss V?

Penyebab Miss V Kering Sumber Liputan6.com

Dikutip dari wikipedia, Miss V atau vagina adalah alat reproduksi  wanita berupa saluran berbentuk tabung yang menjadi jembatan penghubung antara uterus ke alat kelamin bagian luar tubuh. Normalnya miss v anda akan terasa lembab yang merupakan hasil keluarnya cairan lubrikasi dari kelenjar bartolin yang dihasilkan dari leher rahim. Umumnya cairan yang dihasilkan sedikit. Cairan akan sedikit berlebih ketika mendapat rangsangan seksual, saat sebelum menstruasi atau selama kehamilan. Kegunaan cairan pelumas ini sangat berguna sebagai pelicin saat berhubungan seksual agar tidak timbul rasa perih.

Pada beberapa wanita ada yang kekurangan cairan ini sehingga membuat miss terasa kering. Apa saja penyebab keringnya miss v anda? Berikut beberapa diantaranya.

  • Pengaruh Stress

Pikiran adalah kontrol segalanya bagi tubuh. Saat pikiran kalut dan tertekan otomatis stress akan datang. Hampir semua elemen tubuh akan menerima dampaknya termasuk pada miss v anda. Keseimbangan akan terganggu dan peredaran darah terhambat sehingga proses pelumasan pada miss v akan menjadi kurang baik. Muaranya tentu saja miss v akan menjadi kering.

  • Menurunnya Hormon

Penurunan dan ketidakseimbangan hormon akan membuat miss v kering. Hormon disini adalah hormon estrogen yang memiliki fungsi menjaga jaringan miss dan elastisitas miss v serta pengatur keasaman dan pelumasan. Saat hormon menurun, otomatis akan berbanding lurus dengan fungsi nya pula menjadi tidak normal. Miss v akan menjadi tipis, kurang elastis dan menjadi kering.

  • Pengaruh Kimiawi

Penggunaan bahan kimiawi pada kolam renang, pemandian air panas atau sabun pembersih juga bisa berakibat keringnya miss v. Bahan kimiawi ini dapat menghambat produksi lendir sehingga miss v akan gampang kering.

  • Alergi

Untuk kasus ini mungkin hanya berlaku pada sebagian orang karena tidak semua punya riwayat alergi. Alergi ini diantaranya terhadap bahan kimia yang terdapat pada obat-obatan, sabun ataupun parfum.  Bahan kimia ini bereaksi pada menurunnya produksi cairan yang menjadi penyebab miss v kering.

  • Gairah Seksual Menurun
Baca Juga  Air Kelapa Sebagai Minuman Kesehatan

Gairah seksual yang menurun juga bisa menjadi salah satu penyebab miss v kering. Selain itu faktor penyakit seksual juga dapat berimbas tidak baik pada miss v.

Ada beberapa cara untuk mengatasi miss v kering yaitu yang utama tentu hindari dan kurangi apa yang menjadi penyebab seperti yang sudah disampaikan diatas. Penggunaan pelembab dan pelumas juga dapat berguna untuk kelembaban miss v anda. Untuk pengobatan anda dapat menggunakan krim, tablet atau cincin estrogen untuk vagina. Selain itu terapi hormon juga berguna sangat baik untuk menjaga dari keringnya miss v. Terakhir tentunya bantulah dengan hidup sehat dan konsumsi makanan yang baik untuk kesehatan miss v sayuran, bawang putih, yogurt, kedelai, cokelat dan masih banyak lagi.

Semoga bermanfaat..

 

author

Leave a reply "Apa Saja Penyebab Keringnya Miss V"