Apa Itu Tripopobia dan Apa Saja Faktanya

No comment 249 views
Apa itu Tripopobia dan faktanya yang perlu anda ketahui

Menyeramkan bukan?

Apa itu Tripopobia? Inilah Fakta Dari Tripopobia Yang Perlu Anda Ketahui - Apa itu tripopobia? Dikutip dari doktercantik.com,Tripopobia merupakan ketakutan seseorang dengan lubang-lubang kecil yang sangat banyak. Biasanya orang yang mengalami hal ini akan mual dan eneg saat melihat lubang yang sangat banyak tersebut.

Lalu apa sebenarnya tripopobia yang lebih jelas itu? Nah berikut adalah beberapa fakta mengenai tripopobia.

  1. Tripopobia Pada Tangan

Banyak orang yang menyebutkan bahwa tripopobia itu sebuah penyakit yang ada di telapak tangan. Yaitu pada tangan terdapat lubang kecil dan jumlahnya banyak. Jika dilihat lubang ini tentunya sangat mengerikan. Meski menakutkan rasanya saat pertama melihat ingin melihat terus dan terus.

Ini merupakan sebuah penyakit yang akhir-akhir ini banyak di publish di dunia maya dan menghadirkan berita dan cerita yang beragam. Bagi seseorang yang takut dengan lubang kecil yang sangat banyak tentunya akan sangat ngeri saat melihat tripopobia di tangan.

Selain di tangan lubang-lubang kecil tersebut bisa dilihat di benda-benda lain seperti rumah lebah, sedotan yang terkumpul banyak, dan masih banyak lagi. Tentunya lubang-lubang kecil tersebut akan sangat menakutkan bagi mereka yang terkena tripopobia.

  1. Tripopobia Adalah Sebuah Sindrom

Tripopobia adalah sebuah sindrom ketakutan yang dialami seseorang saat melihat lubang kecil yang jumlahnya sangat banyak. Ketakutan inilah yang disebut dengan sindrom tripopobia oleh banyak orang. Belum jelas mengapa seseorang bisa mengalami yang namanya tripopobia, dan bagaimana cara mengatasinya.

Sindrom ini mungkin muncul secara tiba-tiba dan kurang bisa dijelaskan apa penyebabnya. Dan untuk mengatasi sindrom ini biasanya dilakukan berbagai terapi agar sindrom tersebut lama kelamaan bisa hilang.

Sulit dijelaskan memang kenapa sindrom ini bisa terjadi, karena sindrom merupakan hal yang sulit dijelaskan. Bagi orang yang tidak mengalami sebuah sindrom pasti akan aneh jika melihat orang yang takut dengan lubang kecil. Namun nyatanya hal ini ada dan cukup banyak orang yang mengalaminya.

Baca Juga  Gejala Penyakit Asam Urat

Bagi Anda yang awalnya tidak mengalami apa itu tripopobia tidak menutup kemungkinan Anda juga bisa ngeri saat melihat lubang yang banyak jumlahnya. Jadi tunggu saja waktunya mungkin Anda akan mengalami sindrom ini.

Sindrom tripopobia ini bisa dilakukan penyembuhan dengan berbagai terapi. Caranya yaitu Anda bisa melakukan konsultasi ke dokter atau psikiater dan tanyakan apa keluhan Anda itu. Share lah pengalaman Anda saat melihat lubang yang sangat banyak.

Dengan begitu maka dokter akan memberikan saran serta terapi supaya keadaan Anda semakin membaik. Dan secara bertahap maka sindrom tripopobia Anda akan segera hilang, sehingga Anda tidak perlu ketakutan lagi saat tiba-tiba melihat lubang dengan jumlah yang sangat banyak.

Pertanyaan apa itu tripopobia? Mungkin sudah bisa Anda jawab dengan kedua point penjelasan diatas. Yang intinya bahwa tripopobia adalah ketakutan seseorang saat melihat lubang dalam jumlah yang banyak. Dan penyakit ini bisa diobati dengan terapi yang harus dijalankan dengan teratur dan rutin.

Tripopobia itu memang sesuatu yang sangat menakutkan bagi mereka yang mengalaminya. Sebab pada dasarnya setiap orang pasti memiliki kelemahannya masing-masing dan takut akan sesuatu. Manusia hanyalah makhluk lemah yang tidak akan kuat dalam setiap hal, karena itu manusia mempunyai ketakutannya sendiri.

Dan tripopobia inilah yang merupakan salah satu ketakutan itu. Selain tripopobia, masih banyak sekali ketakutan-ketakutan lainnya yang mungkin sulit untuk dijelaskan. Sebab bagi orang yang tidak memiliki ketakutan itu akan merasa heran kenapa bisa terjadi.

Jika dipikirkan memang aneh kenapa ada orang yang takut dengan lubang kecil dalam jumlah banyak. Padahal jika dipikirkan lebih jauh lagi lubang-lubang kecil itu hanya diam dan tidak akan menerkam.

Baca Juga  Waspadai Gejala DBD dan Cara Penanganan Yang Tepat

Selain itu lubang-lubang kecil tersebut juga tidak membahayakan bagi orang itu sendiri. Inilah hal yang perlu kita pahami mengapa ada seseorang yang terkena sindrom tripopobia. Cukup aneh tapi memang nyata adanya.

Demikianlah informasi mengenai apa itu tripopobia? Memang perlu ditelaah lebih lanjut supaya kita benar-benar paham apa sebenarnya tripopobia itu dan fakta-faktanya. Semoga informasi di atas itu bisa menjadi referensi yang bermanfaat.

author

Leave a reply "Apa Itu Tripopobia dan Apa Saja Faktanya"