7 Tips Diet Terampuh

No comment 240 views

Lagi-lagi masalah berat badan, apakah Anda termasuk orang yang mempunyai masalah tersebut?? Yuk ikuti tips dibawah ini..

tips buat anda yang mempunyai masalah pada berat badan

7 Tips Diet Terampuh sumber gambar dari KangOcid

Mempunyai berat badan yang ideal adalah impian semua orang. Untuk mendapatkan berat badan yang ideal Anda perlu mengatur pola hidup dalam kehidupan sehari-hari. Anda mungkin heran terkandang Ada orang yang banyak makan tetapi tetap kurus, makan sedikit akan tetapi gemuk, dan Ada juga orang yang mudah sekali gemuk akan tetapi mudah pula menurunkan berat badannya. Hal tersebut di karena hormon setiap orang berdeda-beda dan pola hidup yang mereka jalani setiap harinya.

Bagi orang yang meliki berat badan lebih pasti akan melakukan diet. Untuk melakukan diet Anda juga harus pandai memilih diet yang sehat karena apabila Anda melakukan diet dengan sembarangan justru akan membahayakan kesehatan tubuh Anda. Ada pula diet yang membuat Anda tersiksa dengan menahan lapar, diet tersebut justru dapat memperlambat metabolisme tubuh Anda dan memperlambat pembakaran lemak pada tubuh sehingga akan mengakibatkan menumpuknya lemak. Maka dari itu Anda jangan sampai keliru mengaartikan diet, jangan sampai diet Anda menjadi menimbulkan penyakit dari pada mendapatkan badan yang langsing.

Saat ini banyak orang yang menyukai makanan cepat saji (instan), padahal makanan tersebut merupakan salah satu faktor yang dapat membuat berat badan Anda menjadi berlebihan. Berdasarkan uraian-uraian di atas lalu bagaimana melakukan diet yang mudah dan aman untuk Anda jalani, berikut 7 tips diet terampuh agar Anda berhasil melakukan diet :

1. Jangan melupakan sarapan

Banyak sekali program diet melarang untuk sarapan pagi, padahal sarapan pagi sangatlah penting sebagai sumber energi Anda paling utama. Dengan tidak melakukan sarapan pagi akan memperlambat metabolisme pada tubuh Anda. Apabila tidak sarapan akan membuat  Lapar mengakibatkan Anda akan makan banyak pada siang harinya sehingga diet Anda akan gagal. Karena Anda sedang melakukan program diet usahakan Anda tetap sarapan dengan memilih makanan berprotein, kaya serat, dan gizi seperti susu, sayuran, buah, dan telur. Contoh menu sarapan diet Anda yaitu roti, telur rebus, dan segelas susu.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Komedo di Rumah

2, Perbanyak mengkonsumsi air putih 

Air putih sangatlah baik untuk proses program diet Anda. Meminum air putih minimal 8-10 gelas setiap harinya akan membuat Anda merasa keyang lebih lama sehingga dapat menurunkan berat badan Anda dan dapat melancarkan metabolisme tubuh Anda. Mengkonsumsi air putih juga membuat Anda terhindar dari dehidrasi.

3. Lengkapi kebutuhan nutrisi pada tubuh 

Walaupun saat ini Anda sedang melakukan program diet, tubuh Anda tetap harus mendapatkan kebutuhan nutrisi yang cukup. Nutrisi yang Anda butuhkan seperti lemak dan karbohidrat. Akan tetapi lemak yang Anda butuhkan adalah lemak yang baik yang bisa Anda dapatkan pada buah-buahan dan sayuran yang akan membantu proses transportasi nutrisi yang didapatkan ke seluruh jaringan tubuh Anda. Sedangkan Untuk karbohidrat yang dibutuhkan adalah makanan karbohidrat yang kompleks seperti ubi ungu, beras merah, gandum untuk menjadi sumber energi pada saat beraktivitas sehari-hari.

4. Kontrol makan malam Anda

Dalam proses diet bukan berarti Anda tidak boleh makan malam akan tetapi Anda hanya perlu mengontrol menu makan malam Anda. Menu makan malam Anda dapat berupa sayuran rebus dan buah-buahan agar siet Anda membuahkan hasil yang maksimal. kurangi makanan berkarbohidrat pada saat malam hari karena pada malam hari tubuh tidak banyak melakukan aktivitas sehingga karbohidrat kurang dibutuhkan pada menu makan malam Anda.

5. Majukan jam sarapan pagi Anda

Karena Anda harus sarapan lebih awal otomatis Anda harus bangun lebih awal. Jika biasanya sarapan pagi Anda jam 09.00 usahakanlah sarapan pagi Anda menjadi jam 07.00 agar mempercepat proses pembakaran energi pada tubuh.

6. Konsumsi makanan kaya serat

Makanan yang kaya akan serat akan membantu proses penurunan berat badan Anda secara Ampuh. Makanan yang kaya akan serat dapat dikonsumsi di malam harai atau siang hari. Serat pada makanan juga membantu melancarkan proses pencernaan sehingga tidak adanya lemak yang menumpuk pada perut Anda.

Baca Juga  Kesehatan Tubuh Wanita

7. Tetap Berolahraga

Untuk mendapatkan Hasil diet yang maksimal sertailah diet Anda dengan olahraga setiap harinya. Olahragalah selama 90 menit sebanyak 3-4 kali seminggu. Olahraga yang dapat Anda lakukan seperti jalan kaki, joging, dan bersepada karena olahraga sangat baik untuk mengontrol berat badan Anda agar tidak berlebihan.

Setelah membaca 7 tips diet terampuh untuk mengatasi masalah berat badan Anda, apakah Anda berniat melakukannya?? Jika Anda berniat untuk melakukan diet lakukan dian yang sehat seperti yang telah saya sampaikan pada tips diatas. Berhasil atau tidaknya program diet yang Anda lakukan tergantung niat Anda masing-masing yang diiringi dengan melakukan tips diatas. Apabila Anda optimis dan bersemangat program diet Anda akan berhasil. Semoga bermanfaat!!!

author
Hai, saya icha dari sanggau. Saya seorang blogger pemula yang masih perlu banyak belajar karena yang membuat saya terus berkembang adalah tujuan-tujuan hidup saya. Semoga apa yang saya posting bisa bermanfaat bagi pembaca

Leave a reply "7 Tips Diet Terampuh"