5 Waktu Untuk Minum Air Putih

No comment 259 views

#5 Waktu Untuk Minum Air Putih

waktu yang tepat minum air putih

5 Waktu Untuk Minum Air Putih sumber dari annida-online.com

Kebanyakan dari Anda akan meminum air putih saat Anda mulai merasa haus atau kepanasan. Suka tidak suka, hal tersebut merupakan salah satu kebiasaan yang harusnya diubah. Sebab, tidak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan air dalam tubuh kita sangat terpengaruh dari berapa asupan air yang kita minum setiap harinya karena jika kita tidak menerima asupan air dengan cukup maka akan  mengakibatkan dehidrasi pada tubuh. Tubuh yang dehidrasi merupakan keadaan tubuh kekurangan air atau cairan tubuh. Menjaga kebutuhan air itu sangat penting untuk tubuh, selain melancarkan peredaran darah, pencernaan dan menggelontor racun dan zat sisa di dalam tubuh, juga merupakan bahan yang dibutuhkan untuk berbagai reaksi kimia di dalam tubuh

Minum air setelah bangun tidurManfaat air sangat banyak untuk tubuh Anda. Air bisa membuat rambutmu lebih bersinar, mengencangkan kulit, menurunkan berat badan, melancarkan pencernaan, dan bisa membuatmu tidak mudah merasa lelah. Mari kita  simak 5 waktu yang tepat untuk meminum air putih :

  1. Minum air setelah bangun tidur

Minumlah 2 gelas air setelah bangun tidur dapat membantu mengeluarkan racun yang terakumulasi dalam tubuh pada malam sebelumnya. Melakukan hal ini juga bisa membantu gerak organ tubuhmu dan dapat membersihkan organ-organ internal tubuh. Kamu bisa menambahkan lemon, madu atau kayu manis untuk meningkatkan khasiatnya.

  1. Minum air sebelum makan

Minumlah segelar air 30 menit sebelum makan bisa membantu mengurangi rasa lapar dan membuatmu makan lebih sedikit sehingga dapat menurunkan berat badan. Selain itu, memimun air putih sebelum makan bisa membantu mempersiapkan lambung Anda sebelum dimasuki makanan dan membantu fungsi pencernaan sehingga dapat mencerna makanan yang akan masuk. jangan minum air putih saat makan atau sesaat setelah makan.Hal ini bisa melemahkan cairan pencernaanmu dan menjadikannya kurang efektif.

  1. Minum air sebelum mandi
Baca Juga  Ragam Informasi Kesehatan

Minumlah segelas air sebelum mandi dapat menurunkan gejala tekanan darah.

  1. Minum air sebelum tidur

Tubuh Anda melakukan segala perbaikan saat Anda sedang tidur. Akan lebih baik bila organ tubuhmu tidak kekurangan air, oleh karena itu minumlah air sebelum tidur. Khasiat yang Anda dapatkan  bisa membantumu mengurangi rasa lelah keesokan harinya dan mencegah stroke dan serangan jantung. Minumlah air putih banyak saat pagi hingga siang hari, dan kurangi jumlahnya saat menjelang malam hingga malam hari. Hal tersebut akan menjaga Anda tidak terbangun malam hari hanya untuk buang air kecil.

  1. Minumlah yang banyak sebelum dan sesudah olahraga

Hal ini penting bagi tubuh Anda untuk mendapaat asupan air saat Anda berolahraga untuk menghindari dehidrasi saat kamu meregangkan otot-ototmu. Karena, tubuhmu perlu mengangkut nutrisi ke otot selama anda berolahraga. Air juga bisa membantumu mencegah rasa lelah.

Beberapa hal di atas  akan membantu Anda untuk lebih mengetahui tentang waktu-waktu kapan saja yang baik untuk meminum air putih. Jika hal di atas dapat dilakukan secara rutin, tubuh akan semakin sehat. "Minumlah 8 gelas air putih satu hari!" merupakan kata-kata yang pasti sering kamu dengar sedari kecil. Namun, banyak dari kita yang tidak melakukannya. Bahkan mungkin kamu adalah salah seorang yang baru akan meminum air putih pada saat merasa haus saja.Tapi lebih dari itu semua, perlu diketahui bahwa minumlah air putih setiap harinya hingga 8 gelas karena dapat membantu Anda tetap bugar dan fit, serta tidak mudah sakit. Kamu bisa menjalani harimu dengan lebih sehat dan menyenangkan, selamat mencoba!

author
Hai, saya icha dari sanggau. Saya seorang blogger pemula yang masih perlu banyak belajar karena yang membuat saya terus berkembang adalah tujuan-tujuan hidup saya. Semoga apa yang saya posting bisa bermanfaat bagi pembaca

Leave a reply "5 Waktu Untuk Minum Air Putih"